Real Madrid Taklukkan Celta Vigo 4-0, 2 Gol Tercipta dari Bunuh Diri

Real Madrid Taklukkan Celta Vigo 4-0, 2 Gol Tercipta dari Bunuh Diri

Laga Real Madrid vs Celta Vigo, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB. foto: reuters/ana beltran--

Real Madrid Taklukkan Celta 4-0, 2 Gol Tercipta dari Bunuh Diri

MADRID, oganilir.co - Real Madrid pesta gol saat menjamu Celta dalam laga lanjutan LaLiga 2023/2024, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB. Real Madrid menggilas Celta Vigo 4-0. Menariknya, dua dari empat gol El Real tercipta karena bunuh diri lawan.

Duel sendiri digelar di Santiago Bernabeu. Di babak pertama, Madrid lebih dulu unggul melalui Vinicius Junior. Di babak kedua, dua pemain Celta membuat gol bunuh diri yang disusul gol Jude Bellingham.

Menang atas Celta membuat Madrid makin kukuh di puncak LaLiga dengan 69 poin dari 28 laga. Real Madrid unggul tujuh poin dari Girona di posisi kedua. Celta di posisi ke-17 dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan Real Madrid Vs Celta Vigo

BACA JUGA:LaLiga 2023/2024: Vinicius Selamatkan Muka Real Madrid Tandang ke Kandang Valencia

Di awal babak pertama, Madrid sudah mendapat peluang pada menit ketiga saat Eduardo Camavinga mendapat bola di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola melengkung sehingga memaksa Vicente Guaita menepisnya.

Camavinga punya kans lagi untuk bikin gol empat menit kemudian saat menanduk bola crossing Luka Modric. Bola melambung ke arah gawang sehingga Guaita harus susah payah men-tip.

Lucas Vazquez gagal menggapai bola umpan matang dari Federico Valverde yang mengarah kepadanya di depan gawang, dan dibuang pemain Celta.

Gol pembuka Real Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-21 lewat Vinicius Junior. Diiawali bola yang disundul Antonio Ruediger dalam situasi korner, Guaita bisa menepisnya sebelum rebound disambar Vinicius jadi gol.

BACA JUGA:Bermain 10 Pemain, Real Madrid Kalahkan Deportivo Alaves

Unggul 1-0 membuat Madrid makin on fire menyerang Celta, tapi ketangguhan Guaita membuat tuan rumah gagal menambah gol. Guaita dengan kakinya menepis sepakan Rodrygo ke sudut sempit.

Peluang pertama Celta baru hadir pada menit ke-38 saat Iago Aspas coba menaklukkan Andrey Lunin, tapi bola sepakan melengkungnya bisa diamankan kiper asal Ukraina itu dengan dua tangannya.

Celta coba mengancam lagi di menit akhir injury time babak pertama lewat Luca De La Torre, meski sundulannya belum menemui sasaran.

Sumber: