Liga Spanyol 2023: Real Madrid Menang Susah Payah Atas Celta Vigo

Liga Spanyol 2023: Real Madrid Menang Susah Payah Atas Celta Vigo

Real Madrid menang atas Celta Vigo pada laga pekan ketiga Liga Spanyol 2023/2024. foto: reuters--

Liga Spanyol 2023: Real Madrid Menang Susah Payah Atas Celta Vigo

VIGO, oganilir.co - Liga Spanyol 2023/2024 pekan ketiga mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo. Laga sengit yang tersaji di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu 26 Agustus 2023 dini hari WIB, Real Madrid menang tipis 1-0 atas Celta Vigo. Gol semata wayang  Los Blancos disumbangkan oleh Jude Bellingham.

 

Celta Vigo yang tidak mau kalah, sejak awal babak pertama sudah tampil menekan. Pada menit ketiga, Vigo langsung menjebol gawang Madrid. Jorgen Strand Larsen bisa menjebol gawang Kepa Arrizabalaga, namun dianulir VAR, karena ada pelanggaran lebih dulu sebelumnya.

 

Duel berlangsung sengit hingga turun minum, kedudukan 0-0. Real Madrid punya kesempatan untuk unggul di babak kedua karena mendapat hadiah penalti. Namun Rodrygo yang ditunjuk mennjadi algojo, gagal melaksanakan tugasnya karena sepakannya ditepis kiper. Di menit ke 81, Jude Bellingham jadi pahlawan Madrid lewat gol sundulannya. Real Madrid menang 1-0 sampai laga tuntas.

 

Berhasil menang atas Celta Vigo, membawa Madrid sementara memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 7 poin dari tiga laga. Sementara Celta Vigo masih di peringkat 16 dengan hanya satu poin.

BACA JUGA:Liga Champions 2023: Rangers Tahan PSV Eindhoven 2-2

 

Jalannya Pertandingan

 

Vigo membuat kejutan di menit ke-3. Jorgen Strand Larsen sempat merobek gawang Madrid lewat sepakan dari luar kotak, namun kemudian dianulir VAR. Ada pelanggaran tercipta sebelum gol dicetak.

 

Sumber: