Pemkab Muba Fasilitasi Mudik Gratis Musi Banyuasin di Perantauan

Pemkab Muba Fasilitasi Mudik Gratis Musi Banyuasin di Perantauan

Mudik gratis Pemkab Muba.--

Pemkab Muba Fasilitasi Mudik Gratis Warga Musi Banyuasin di Perantauan

SEKAYU, oganilir.co - Tak hanya perusahaan BUMN dan perusahaan nasional yang memfasilitasi warga untuk mudik gratis Hari Raya Idulfitri. Tetapi juga hal itu dilakukan Pemerintah Daerah. 

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memfasilitasi warganya di perantauan, khususnya yang tinggal di Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Musi Banyuasin.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi Mahmud memfasilitasi mudik lebaran gratis dari ke Muba untuk 240 orang.  

"Jadi untuk mudik Lebaran Idulfitri tahun ini Pak Bupati Apriyadi memfasilitasi mudik gratis untuk warga Muba perantauan di Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan sekitarnya," kata Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP,  Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Wali Band Bakal Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Muba

Lingga menjelaskan, inisiasi program ini bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Muba dan untuk bisa mengikuti program tersebut bisa mengisi pendaftaran secara online. 

"Pendaftaran terakhir pada 26 Maret 2024, dan keberangkatan akan dimulai pada 30 Maret. Bagi yang berminat silahkan mengisi link pendaftaran di https://forms.gle/JonM7yFktbHjVmTv9," jelas Lingga. 

Dia menambahkan, titik berkumpul mudik gratis ke Muba tersebut di Asrama Putri Randik Yogyakarta. "Semoga program ini bisa membuat senang warga Muba perantauan untuk berkumpul dengan keluarga saat Lebaran Idulfitri nanti," ucapnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengajak warga perantauan dan mahasiswa asal Muba memanfaatkan program tersebut. "Ini kita fasilitasi gratis, semoga bisa sedikit meringankan beban warga Muba perantauan," ujarnya. 

BACA JUGA:Terjadi Di Muba, Istri Potong “Burung” Suaminya , Cemburu Ada WIL

Dia menambahkan, semua fasilitas mudik gratis sudah dipersiapkan dengan nyaman untuk masyarakat Muba. "Semoga nanti dalam perjalanan berjalan lancar dan bisa berkumpul berlebaran dengan keluarga," tukasnya. (ril)

Sumber: