Dewan Racana Gerakan Pramuka Unsri Dikukuhkan

Dewan Racana Gerakan Pramuka Unsri Dikukuhkan

Pelantikan Dewan Racana Pramuka SMB II dan Putri Rambut Selako Unsri, Rabu 13 Maret 2024.--

Dewan Racana Gerakan Pramuka Unsri Dikukuhkan

INDRALAYA, oganilir.co - Pengurus Pramuka Dewan Racana Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Putri Rambut Selako masa bakti 2024-2025 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Harian Gerakan Pramuka Universitas Sriwijaya (Unsri) yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr dr Radiyati Umi Partan, SpPD-KR M.Kes di Student Centre Unsri kampus Indralaya, Rabu 13 Maret 2024.

Pengurus Dewan Racana yang dilantik terdiri dari Ketua Arju Fitrio; Sekretaris Ahmad Baron Abuhamka; Bendahara Andika; Pemangku Adat M Dino Hermawan. Sedangkan Dewan Racana Putri Putri Rambut Selako, Ketua Kezia Ardian Anjali; Sekretaris Riska Umiyah; Bendahara Keri Anggraini; dan Pemangku Adat Rezky Febriyanti.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Unsri Radiyati Umi Partan dalam sambutannya berharap melalui gerakan pramuka yang ia lantik akan lahir karakter-karakter yang hebat, karakter yang mumpuni yang bisa menjadi tauladan. 

Pada kesempatan itu Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan menginformasikan bahwa akan ada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Oleh karena itu ia berharap Pengurus Pramuka dapat mengajukan pendanaan untuk melaksanakan kegiatan.

BACA JUGA:Bupati Panca Berikan Penghargaan Lencana Darma Bakti Peserta Pramuka

“Sekarang sudah dibuka ada proposal Kemendikbud yang sudah berjalan. Kalau proposalnya sesuai dengan arahan Kemendikbud, maka Anda akan mendapatkan dana yang cukup besar. Saya kira itu akan sangat baik untuk adik-adik sekalian untuk mendanai kegiatan positif yang sifatnya membantu masyarakat, bentuknya pengabdian. Saya berharap semuanya bergerak untuk menjadi lebih baik seperti yang dijanjikan tadi," kata Radiyati.

"Saya berharap ada prestasi-prestasi yang dapat ditelurkan oleh adik–adik pramuka di sini, menggulirkan prestasi yang bisa mengibarkan bendera Universitas Sriwijaya di kancah nasional dan internasional. Jangan mundur, jangan menyerah, saya mohon itu ditanamkan di dada karena jiwa pramuka adalah jiwa-jiwa mandiri, jiwa berkarakter yang mampu menembus zaman.

Saya berharap nantinya ada kakak-kakak pembina yang bisa membina adik–adik dan ada adik-adik yang mampu menunjukkan bahwa kami para pramuka yang notabene sudah berdiri sejak lama adalah orang orang terpilih, orang-orang yang mampu menunjukkan karakter sebagai warga Universitas Sriwijaya,” harapnya.

BACA JUGA:Sekda OKI Sebut Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

Hadir pada kesempatan itu Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, ST, M.Si., Koordinator Kemahasiswaan, Andi Rosadi, S.E., M. Si., dan para undangan lainnya. Diantaranya utusan Racana Universitas PGRI Palembang, Racana Universitas Muhammadiyah Palembang utusan UKM dan UKK Universitas Sriwijaya, dan hadir juga utusan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar inbound Unsri asal kalimantan Timur. (ril)

Sumber: