POCO M5s: HP Entry Level yang Punya Layar AMOLED, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

POCO M5s: HP Entry Level yang Punya Layar AMOLED, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

POCO M5s--

POCO M5s: HP Entry Level yang Punya Layar AMOLED, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

oganilir.co - POCO M5s merupakan smartphone entry level dari subrand Xiaomi yang dirilis pada November 2022 lalu.

Yang menarik dari POCO M5s ialah meskipun termasuk ponsel entry level tetapi layarnya menggunakan panel AMOLED. Layar ini biasanya sering digunakan untuk ponsel yang menengah ke atas.

Smartphone ini dibekali spesifikasi layar dan kamera yang sedikit di atas POCO M5 reguler. Kecepatan fitur pengisian daya cepat (fast charging) ponsel ini juga lebih ditingkatkan.

Dibekali performa dan kamera yang mumpuni smartphone ini tentunya masih oke untuk dibeli tahun ini.

BACA JUGA:POCO X6 Neo 5 G Resmi Meluncur, Dibekali Kamera Utama 108 MP dengan Bezel Tipis

Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5s

Dimensi POCO M5s memiliki tinggi 160.5 milimeter (mm), lebar 74.5 mm dan ketebalan 8.3 mm dengan berat 178.8 gram. 

Meski di kelas entry level, hebatnya smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP53 yakni tahan debu dan percikan air, serta bodi dari plastik polikarbonat.

POCO  M5s mengusung layar DotDisplay AMOLED FHD+ ukuran 6,43 inci. Resolusi layarnya 2400 x 1080 pixel (409ppi) dengan puncak kecerahan hingga 700 nits. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gandeng Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Menariknya, layar dari  Poco M5s ini dilengkapi fitur Sunlight Display, serta sudah dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Layar ponsel ini memiliki sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.4). Kamera ini mampu merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

Sementara di bagian punggung, ada modul kamera besar tempat dibenamkannya empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 118 derajat bidang pandang), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Kamera belakang ini mampu merekam video hingga 4K dengan kecepatan 30 fps.

Sumber: