Lima Siswa Ogan Ilir Wakili Duta Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Lima Siswa Ogan Ilir  Wakili Duta Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Lima siswa asal Kabupaten Ogan Ilir akan mengikuti lomba kadarkum tingkat Provinsi Sumsel, Mereka didampingi para dewan guru dan Kabag Hukum Pemkab Ogan Ilir --

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Lima siswa-siswi asal dua lembaga pendidikan SMA Negeri di Kabupaten Ogan Ilir, menjadi duta untuk mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat pelajar SLTA di Provinsi Sumsel.

        Kelima pelajar tersebut, yakni Ahmad Anugrah Hisbullah (SMAN 1 Indralaya), Vierna Aura Shabira (SMAN 1 Indralaya), Farah Salsabila (SMAN 1 Indralaya), Mutiara Az-Zahra (SMAN 1 Tanjung Raja) dan M Putra Prayoga (SMAN 1 Tanjung Raja).

        “Hasil seleksi yang kami lakukan, ada lima siswa putra dan putri  dari dua lembaga sekolah yakni, SMAN 1 Indralaya 3 orang dan SMAN 1 Tanjung Orang 2 orang, yang mewakili Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti lomba Kadardum tingkat Provinsi Sumsel,’’kata Kabag Hukum Pemkab Ogan Ilir Imtihana SH, MSi,  Rabu, 16 November 2022.

        Menurut Imtihana, mereka akan mengikuti lomba Kadarkum pada 16-17 November 2022 yang akan berlangsung di SMAN 1 Palembang .

BACA JUGA:Selamat Ya, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Sukses Raih Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpusnas RI

        “Untuk mengikuti lomba Kadarkum para siswa-siswi didampingi para gurunya yakni Oktarina SPd, Syahril Gunawan SPd, MSi, Hafida Safirah SPd dan Munawaroh, termasuk saya, dari Pejabat Pemkab Ogan Ilir di utus Sataf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Politik Drs H A Rahman Rosyidi MBA ’’terang Imtihana .

        Dijelaskan Imtihana, sebelum mereka bertolak ke Palembang, para siswa telah diberikan bimbingan dan pembekalan materi untuk mengikuti lomba Kadarkum,’’Kami berharap para siswa yang  mengikuti lomba kadarkum akan membawa nama harum Bumi Caram Seguguk, Insya Allah dan tolong doanya,’’pinta Imtihana.

        Masih kata Imtihana, peserta lomba Kadarkum ini, melibatkan  siswa dari 17 Kabupaten dan Kota  se-Sumsel  dengan masing-masing mengutus 5 orang peserta , dengan tujuan untuk  meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum, yaitu dengan cara melakukan pengkajian berbagai peraturan perundang-undangan yang menjadi materi lomba Kadarkum ini.

“Mereka diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas dan mengatasi permasalahan sosial di masyarakat serta menciptakan generasi muda yang cerdas dan bermartabat menuju “Sumsel Maju Untuk Semua”,’'kata Imtihana.

Bahkan lanjut wanita yang pernah menjabat di bagian  Sat Pol PP Pemkab Ogan Ilir , kegiatan ini mendapat apresiasi dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI dimana semua peserta Kadarkum akan dikukuhkan sebagai pelopor pelajar sadar hukum tingkat Provinsi  tahun 2022 oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.(sid)

Sumber: