Ogan Ilir ada “Desa Cinta”. Mau Tau Apa Maksudnya ?

Ogan Ilir  ada “Desa Cinta”. Mau Tau Apa Maksudnya ?

Desa Cinta di Ogan Ilir --

Ogan Ilir  ada “Desa Cinta”. Mau Tau Apa Maksudnya ?

OGANILIR.CO- Kabupaten Ogan Ilir saat ini ada “Desa Cinta”. Agar Desa Cinta ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Senin 18 Maret 2024 , Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH, MH, langsung melakukan pertemuan di ruang rapat Wakil Bupati Ogan Ilir. Rapat dihadiri Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah. Acara juga diwarnai dengan penyerahan laporan Penyelenggaraan Desa Cinta Statistik Tahun 2023 dan Persiapan Desa Cinta Statistik Tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Ferdian Riza Yudha mengatakan tujuan dari audiensi desa cinta ini , bertujuan untuk menyerahkan laporan penyelenggaraan desa cinta statistik tahun 2023 dan persiapan desa cinta statistik tahun 2024.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Realme GT Neo 6, Bawa Chipset yang Kencang

"Program desa cinta statistik ini merupakan program dari BPS untuk mendorong pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk mengoptimalkan potensi data statistik sektoral yang ada di desa"terangnya.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Ogan Ilir  Suparindiyah mengatakan bahwa kegiatan desa cinta statistik ini sudah dijalankan mulai dari tahun 2022 dan masih berlanjut sampai sekarang.

"Salah satu tujuan dari program ini upaya dapat membangun data statistik sektoral yang ada di desa"kata Suparindiyah.

BACA JUGA:Hidayah Allah Datang, Kapolda Papua Mualaf

Kepala BPS juga mengatakan Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan juara harapan 1 dari 14 desa dalam perlombaan desa cinta statistik tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Wabup H Ardani mengatakan, agar kedepannya harus muncul desa cantik lainnya dan untuk desa Payakabung yang sudah menjadi desa cantik supaya untuk terus berkembang.

"Dengan berjalannya program desa cantik ini supaya kedepannya bisa mendapatkan data desa di Kabupaten  Ogan Ilir dengan mudah" ujarnya.

BACA JUGA:Operasi Pasar PERJAKA, Kodim 0402 OKI Siapkan 1.600 Paket Sembako

Wabup H Ardani menambahkan, program ini harus perlu didorong dengan serius dan jangan hanya sebatas mengikuti perlombaannya saja.

Sumber: