Spesifikasi dan Harga POCO M6 Pro 5G, HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update Android 15

Spesifikasi dan Harga POCO M6 Pro 5G, HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update Android 15

POCO M6 Pro--

Spesifikasi dan Harga POCO M6 Pro 5G, HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update Android 15

oganilir.co - Meski peluncuran sistem operasi HyperOS milik Xiaomi berbasis Android 14 masih berlangsung, perusahaan telah memberikan sekilas gambaran tentang HP Xiaomi apa saja yang memenuhi syarat untuk pembaruan OS berikutnya.

Salah satu yang dapat Update Android 15 ialah, POCO M6 Pro 5G. Meskipun peluncuran Android 15 masih beberapa bulan lagi, dengan sejumlah detail yang terungkap melalui versi beta, Xiaomi telah mengambil langkah proaktif, seperti yang yang dikutip dari Gizchina.

Penting dipahami bahwa meskipun HyperOS merupakan sistem operasi yang dirancang oleh Xiaomi dan bukan sekadar UI seperti MIUI, pada dasarnya tetap berbasis Android. 

Hal ini khususnya pada Android dan Vela OS Xiaomi memastikan kompabilitas dengan versi Android yang akan datang. 

BACA JUGA:POCO M5s: HP Entry Level yang Punya Layar AMOLED, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Saat ini HyperOS diluncurkan ke berbagai perangkat dengan menggunakan Android 14, dengan update berikutnya mengadopsi versi Android seperti Android 15. 

Spesifikasi dan Harga POCO M6 Pro 5G 

Sebagai penerus dari Poco M4 Pro, HP ini menghadirkan desain menawan dengan dimensi 161,1 x 74,95 x 7,98 mm dan bobot 179 gram. Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi IP54 tahan debu dan percikan air.

Poco M6 Pro secara keseluruhan memberikan kesan trendi karena memiliki bodi dan rangka flat.

BACA JUGA:POCO X6 Neo 5 G Resmi Meluncur, Dibekali Kamera Utama 108 MP dengan Bezel Tipis

Layarnya menggunakan panel Flow AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mampu menampilkan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dan refresh rate 120 Hz serta bezel ultra-tipis.

Selain itu, Layar ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih terjaga dengan tingkat kecerahan puncak mencapai 1300 nits.

Dapur pacu POCO M6 Pro ditenagai chipset Mediatek Helio G99. Chip ini memiliki CPU Octa-core clockspeed 2.2 GHz, pada bagian sistem grafis dijalankan Mali-G57 MC2.

Sumber: