Sekda Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

Sekda Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah memimpin doa usai melaksanakan shalat Dzuhur--

Sekda Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

OGANILIR.CO- Masya Allah  ! kata ini diucapan beberapa jamaah ketika melihat  seorang pejabat tinggi di Pemkab Ogan Ilir menjadi Imam Masjid . 

Dia adalah H Muhsin Abdullah, ST, MM, MT , Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis , 21 Maret 2024 menjadi imam Masjid Agung An-Nur di KPT Tanjung Senai Indralaya, saat melaksanakan shalat Dzuhur.

Padahal dibaris Shaf pertama atau persis belakang H Muhsin Abdullah  ada Ketua Masjid Agung An-Nur Gusti H M Ali, justru menjadi makmumnya.

BACA JUGA:Sekretaris-Bendahara Korpri Ditahan, Sekda Banyuasin Pertimbangkan Bantuan Hukum

‘’Memang luar biasa Sekretaris Daerah kita ini, Bapak H Muhsin Abdullah bisa menjadi Imam, bacaan ayat Suci Al-Quran cukup Fasih, sehingga pantas bisa menjadi imam masjid,’’kata Gusti HM Ali.

H Muhsin Abdullah sendiri ketika dimintai komentarnya usai melaksanakan shalat dzuhur sekaligus berdilog ringan dengan para jamaah seputar agama dan kegiatan bulan suci ramadhan mengatakan, bahwa  sebenarnya menjadi imam di Masjid sudah beberapa kali dilakukannya.

“Menjadi Imam di masjid sudah beberapa kali saya laksanakan, tapi  sejak difungsikannya kembali Masjid Agung An-Nur pasca direnovasi , ini kali pertama saya menjadi imam Masjid,’’katanya  sambil tersenyum.

BACA JUGA:Mendagri Lantik Sekda Provinsi Riau Jadi Pj Gubernur

Menurut Sekda Ogan Ilir ini, kondisi masjid Agung An-Nur setelah direnovasi ini, memang terasa nyaman , sehingga pelaksanaan shalat lebih khusuk.

"Ambal sajadah terasa empuk, ruangnya terasa dingin dan sejuk, karena dilengkapi AC  besar yang berjumlah 8 buah, dan ornament  didalam masjid seperti ada miniature pintu Ka’bah, membuat jamaah betah didalamnya, untuk melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti bulan suci ramadhan ini dengan melaksanakan tadarusan dengan  membaca ayat  Suci Alquran,’’ungkapnya.

Masih kata H Muhsin Abdullah, kedepan Masjid Agung An-Nur ini akan kembali dilakukan renovasi bagian ekteriornya atau bagian luar, sehingga nantinya akan terlihat megah, indah dan menawan,’’Kalau anggaran  Induk (APBD) tahun 2024 ini belum dianggarkan, kita anggarkan pada APBD Perubahan,’’ujarnya.(Sid)

Sumber: