Hyundai Ioniq 5 N Meluncur ke Indonesia Tahun ini

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur ke Indonesia Tahun ini

Hyundai Iqoniq 5 N --

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur ke Indonesia Tahun ini

oganilir.co - PT Hyundai Motor Company merupakan Pabrikan asal Korea Selatan yang telah memproduksi mobil listrik Ioniq 5, Ioniq 6, dan baru saja dirilis ialah Kona Electric.

Setelah sukses merilis ketiga mobil listrik tersebut, Hyundai telah menyiapkan mobil listrik terbaru yang akan diberi nama saat ini Ioniq 5 N.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Head of Marketing Department Hyundai Motor Asia-Pacific, Sangwook Lee, telah memastikan bahwa Indonesia akan memiliki Ioniq 5 N.

"Kami belum mengonfirmasi waktu pastinya, tapi kami berusaha untuk memperkenalkan Ioniq 5 N di Indonesia akhir kuartal ketiga. September atau Oktober tahun ini," ungkap Sangwook baru-baru ini.

BACA JUGA:Hyundai Seven Concept Bakal Dirilis Pada Pertengahan 2024

menyebut Ioniq 5 N akan dirakit secara lokal di Indonesia. Terlebih, Hyundai telah merakit Hyundai Ioniq 5 sebelumnya di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

"Karena Indonesia adalah negara yang merakit (Ioniq 5 N secara) CKD, jadi akan memakan waktu lebih lama daripada negara lainnya. Seperti Filipina, akan impor CBU dari Korea, jadi mungkin mereka lebih cepat (memperkenalkan Ioniq 5 N)," terangnya.

Dengan emblem N, Hyundai Ioniq 5 N sangat berbeda dengan Ioniq 5 yang sudah dijual di Indonesia. Hyundai Ioniq 5 N digadang-gadang menjadi mobil sport bertenaga listrik yang juga bisa dipakai harian.

Dapur pacu Hyundai Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimal hingga 650 PS dan torsi maksimal 770 Nm.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Tampil Lebih Gahar dan Mampu Tempuh Jarak 481 Km

Ioniq 5 N memiliki akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,4 detik saja. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 260 km/jam. Dengan baterai 84 kWh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 448 km (WLTP).

Hyundai merekayasa suara mobil di Ioniq 5 N ini dengan speaker khusus yang mengeluarkan suara semacam suara mesin dan knalpot pada mobil performa tinggi bermesin bakar. Ditambah lagi ada shifter yang bisa dimainkan pengendaranya untuk menaikkan dan menurunkan posisi gigi seperti pada mobil mesin bakar pada umumnya. 

Dengan fitur itu, pengguna akan merasakan seperti bukan mengendarai mobil listrik, tapi serasa bawa mobil performa tinggi bermesin konvensional yang sangat nikmat dikendarai.

Sumber: