9 Anggota DPRD Hadir, Sidang Paripurna Gagal Dilaksanakan

9 Anggota DPRD Hadir, Sidang Paripurna Gagal Dilaksanakan

Ketua DPRD Ogan Ili Suharto dan Wabup H Ardani menuju sidang paripurna DPRD--

9 Anggota DPRD Hadir, Sidang Paripurna Gagal Dilaksanakan

OGANILIR.CO-Lantaran hanya 9 anggota DPRD Ogan Ilir yang hadir dari 40 orang anggota DPRD, pada sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir yang berlangsung Senin, 25 Maret 2024 terpaksa di gagal dilaksanakan, alias ditunda hingga pekan depan.

Penundaan minggu depan setelah Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, HS, SH mengetuk palu, padahal sidang sendiri baru dibuka dan mendengarkan penyampaikan Sekretaris DPRD Ogan Ilir Mukhsinah SE MSi membacakan jumlah kehadiran anggota DPRD.

“Jumlah anggota DPRD yang hadir baru 9 orang, dan 31 orang masih ditunggu kedatangannya, ‘’kata Muksinah saat membacakan absensi anggota DPRD Ogan Ilir yang disampaikan  pukul 12.15 Wib .

BACA JUGA:Dua Kali Skor, Paripurna LKPJ Tidak Kuorum. Ketua DPRD Minta Pendapat Fraksi

Sidang Paripurna dengan agenda  Rapat Paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun sidang 2024 dalam rangka penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir tentang LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun anggaran 2023.

Sidang Paripurna sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH dan beberapa OPD lainnya.

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, SH, MH mengatakan, diskornya sidang paripurna hingga 2 April 2024 minggu depan, lantaran jumlah anggota DPRD yang hadir saat sidang paripurna yang dipimpinnya , hanya 9 orang dari 40 anggota DPRD.

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Bahas Hasil Reses I di Sidang Paripurna III

‘’Tepat pukul 12.15 wib kami langsung hadir dirapat Paripurna, ternyata anggota DPRD hadir 9 orang, masih ditunggukan 31 orang, rapat paripurna yang saya buka, langsung saya skor hingga Selasa 2 April 2024,’’jelas Suharto.

Suharto juga menjelaskan, kalau rapat paripurna kemarin (Pekan lalu) sempat di skor dua kali, lantaran anggota yang hadir sebanyak 18 orang, dan sempat ditawarkan ke Fraksi, dan semua fraksi menyatakan sidang tetap dilanjutkan sesuai aturan tata tertib.

“Sedangkan sidang paripurna hari ini berbeda, karena dari 40 orang anggota DPRD yang hadir hanya 9 orang, tidak hadir 31 orang, sehingga tidak saya skor, melainkan langsung ditutup untuk dilaksanakan minggu depan. Padahal agenda Selasa depan semestinya jawaban bupati, karena agenda hari ini diundur maka pekan depan agendanya tetap Pandangan fraksi,’’terang  Suharto .

BACA JUGA:Prabowo Luar Biasa di Ogan Ilir Unggul 179.202 Suara. Gerindra 12 Kursi DPRD

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH yang berada disamping Ketua DPRD Suharto mengatakan, pihaknya memaklumi kalau agenda sidang paripurna hari ini Senin 25 Maret diskor, lantaran ketidak hadiran anggota DPRD yang hanya 9 orang hadir. (Sid)

Sumber: