Suzuki Burgman 125 Puncaki Pasar Skutik di Indonesia

Suzuki Burgman 125 Puncaki Pasar Skutik di Indonesia

Suzuki Burgman 125--

Suzuki Burgman 125 Puncaki Pasar Skutik di Indonesia

oganilir.co - Suzuki Indonesia telah meluncurkan varian baru kendaraan roda duanya kepada pecinta otomotif Tanah Air, yaitu Suzuki Burgman diluncurkan pada Oktober 2023 di ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos).

Suzuki Burgman telah mencapai puncak popularitasnya di Indonesia! Dengan lebih dari 1.000 unit terjual, Suzuki Burgman telah menjadi buah bibir di kalangan pencinta motor tanah air. 

Skuter matik (Skutik) ini telah dirancang oleh desainer berbakat Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan yang mengutamakan kenyamanan berkendara dan kemewahan desain yang diyakini cocok dengan minat masyarakat di berbagai negara.

Suzuki Burgman merupakan skutik modern berfitur lengkap yang dihadirkan untuk menunjang mobilitas keseharian masyarakat ini merupakan produk pertama milik Suzuki yang menyematkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) di Indonesia.

BACA JUGA:Dulu Dikenal Mobil Murahan, Sekarang Suzuki Jimny Diminati Kaum Elite dengan Harga Fantastis

“Sebelum mulai penjualan itu, kami sudah dapat seribu inden lebih,” ujar Shinozaki Yohei, Marketing Director Division Head Sales dan Marketing 2W PT SIS. Tingginya angka pemesanan ini memberikan gambaran jelas akan betapa diminatinya Burgman 125 di pasar.

Burgman 125 tidak hanya mengesankan dari segi penampilan, tetapi juga dari sisi performa dan efisiensi. Ditenagai oleh mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha, Burgman 125 menawarkan kombinasi sempurna antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Pengujian WMTC menunjukkan bahwa Burgman 125 mampu mencatatkan efisiensi bahan bakar mencengangkan hingga 56,8 km/liter. Fitur-fitur canggih seperti Silent Starter System dan Engine Auto Stop-Start (EASS) semakin menambah daya tariknya.

Mengusung konsep desain “Unassuming Elegance” yang mengacu pada kemewahan dan kecanggihan pada skutik 125cc, Burgman Street 125EX atau Burgman 125 yang berdimensi panjang 1.875 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.140 mm ini mengedepankan garis tampilan yang elegan untuk menunjukan kualitas terbaiknya. 

BACA JUGA:Suzuki GSX-R 150 2024 : Motor Sport Cocok untuk Anak Muda yang Ingin Tampil Beda

Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX mengatakan, Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara.

"Kami memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya,” terang Matsuzawa.

Dengan harga Rp 24.700.000 on the road DKI Jakarta, Burgman 125 menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para pencinta motor di Indonesia. 

Sumber: