9 Wakil Indonesia Lolos Babak 16 Besar Spain Masters 2024

9 Wakil Indonesia Lolos Babak 16 Besar Spain Masters 2024

Komang Ayu Cahya Dewi.--

Ganda campuran Merah Putih lainnya, Rehan/Lisa mampu menumpas perlawanan lawan mereka dari Malaysia yaitu Roy King Yap/Valeree Siow.

Selain kabar baik dari kualifikasi Olimpiade Paris 2024, ganda campuran Indonesia juga sukses mengamankan tempat di perempat final duluan.

Sebabnya, perang saudara akan tersaji saat Rehan/Lisa menghadapi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang juga sukses melewati hadangan lawannya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Final 3 Wakil Indonesia di Swiss Open 2024

Sementara satu ganda campuran Tanah Air lainnya yang lolos adalah pasangan muda, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Hasil tanpa cela juga diraih trio Srikandi yang bertanding di tunggal putri.

Kendati menghadapi pertandingan yang cukup menantang, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi sukses melewati ujian pertama.

Putri KW menghadapi situasi paling berbahaya karena dipaksa bermain tiga gim oleh pemain andalan Myanmar yakni Thet Htar Thuzar. Namun, dia dapat mengatasinya.

Pada hari pertama, Selasa (26/3/2024), dua wakil Indonesia telah lebih dahulu lolos dari babak 32 besar Spain Masters 2024.

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Swiss Open 2024, BakRi vs The Babies Berebut Tiket Final

Dua wakil Merah Putih tersebut ialah ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevl, serta ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Babak Pertama

Rabu (27/3/2024)

WS: Putri Kusuma Wardani vs Thet Htar Thuzar (Myanmar) 21-16, 18-21, 21-16

WS: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Juliana Viana Vieira (Brasil) 21-17, 21-14

Sumber: