Hore ! Dana Insentif RT dan RW Prabumulih Cair Sebelum Lebaran

 Hore ! Dana Insentif RT dan RW Prabumulih Cair Sebelum Lebaran

--

Hore ! Dana Insentif RT dan RW Prabumulih Cair Sebelum Lebaran

PRABUMULIH, oganilir.co - Kabar gembira bagi Ketua RT (Rukun Tetangga) dan ketua RW (Rukun Warga) se-Kota Prabumulih. Pasalnya, dana insentif untuk RT dan RW bakal segera dibagikan. 

"Insyaallah sebelum lebaran Idul Fitri ini sudah dibagikan," ujar Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih, A Fauzan dibincangi di kantor Pemkot Prabumulih, belum lama ini.

Tak hanya ketua RT dan RW saja, pelaku pembangunan lainnya seperti LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), lembaga adat dan lainnya juga akan menerima insentif, seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, THR PNS-PPPK Pemkab Banyuasin Cair

"Sebelum lebaran ini, dana nya sudah di transfer ke rekening masing-masing," jelasnya mengaku pencairan dana insentif tersebut diberikan untuk meringankan beban para ketua RT dan RW dalam menyambut lebaran. 

Sementara itu, salah-satu ketua RT di Kota Prabumulih mengaku sangat bersyukur jika insentif dibagikan sebelum lebaran. "Kalau memang segera dibagikan, kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Prabumulih," sebutnya.

Uang insentif, bisa digunakan untuk membeli kue lebaran dan berbagai kebutuhan lainnya. "Sudah banyak list kebutuhan yang akan dibeli," terangnya.

BACA JUGA:THR ASN-PPPK Ogan Ilir, Siap Transfer Ke Rekening Masing-Masing

Untuk diketahui, Pemerintah kota Prabumulih selalu mencairkan dana insentif untuk petugas sosial yang ada di kota Prabumulih setiap jelang lebaran baik idul Fitri maupun Idul Adha.

Insentif yang dicairkan tersebut sudah dianggarkan dari APBD Pemkot Prabumulih setiap tahunnya dan diberikan setiap satu bulan sekali atau sistem rapel dan langsung di transfer ke rekening masing-masing.

Sumber: