Vivo X Fold 3 Pro Meluncur, HP Lipat Pertama Vivo yang Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo X Fold 3 Pro Meluncur, HP Lipat Pertama Vivo yang Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo X Fold 3 Pro--

Vivo X Fold 3 Pro Meluncur, HP Lipat Pertama Vivo yang Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi dan Harganya 

oganilir.co - Perusahaan teknologi Vivo baru saja merilis smartphone terbarunya, yakni Vivo X Fold3 dan Vivo X Fold3 Pro di pasar gadget China.

Vivo menandakan pertama kalinya Vivo merilis ponsel layar lipatnya secara global, termasuk juga di Indonesia. Sebelumnya ponsel layar lipat Vivo memang hanya tersedia secara resmi di China.

Hal itu terlihat dari kehadiran Vivo X Fold3 Pro di Indonesia terungkap dari daftar sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam listing tersebut, tertulis Vivo X Fold3 Pro dengan nomor model V2330 telah lolos sertifikasi SDPPI pada 26 Maret 2024 dengan nomor sertifikat 98278/SDPPI/2024.

BACA JUGA:Vivo V21 Banting Harga Pas untuk Dana Pelajar, Dibekali Chipset yang Mumpuni Buat Game dan Harian

Vivo X Fold3 Pro dengan nomor model yang sama juga sudah lolos TKDN dengan nilai 35,98%. Namun tidak ada informasi lebih lanjut tentang perangkat tersebut, baik di database SDPPI maupun TKDN.

Untuk tanggal peluncurannya masih belum diketahui, tapi sertifikasi ini menandakan kedatangan Vivo X Fold3 Pro sudah tidak lama lagi.

Spesifikasi dan Harga Vivo X Fold3 Pro 

Vivo X Fold3 Pro diklaim sebagai ponsel layar lipat model fold paling tipis dan ringan dengan ketebalan 11,2 mm saat dilipat (5,2 mm saat dibuka) dan bobot 236 gram. Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IPX8 tahan air terhadap percikan air.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Vivo X70 Pro, Bawa Peforma Gahar dengan Kemampuan Perbesar Optik 7K

Ponsel ini memiliki cover screen berukuran 6,53 inch dengan resolusi 1172 x 2748 pixel yang mendukung refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 4.500 nits. 

Untuk layar utamanya menggunakan panel AMOLED berukuran 8,03 inch dengan resolusi 2480 x 2200 pixel serta refresh rate dan tingkat kecerahan yang sama seperti cover screen.

Di sektor fotografi, Vivo X Fold3 Pro didukung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 50 MP dengan autofokus, dan kamera telephoto periskop 64 MP dengan zoom 3x. Kamera belakang ini mampu merekam video hingga 4K di 30 fps.

Sumber: