Dokter Ilmuwan ini Mualaf Setelah Ikut Penelitian Mumi Firaun

Dokter Ilmuwan ini Mualaf Setelah Ikut Penelitian Mumi Firaun

Maurice Bucaille, foto: istimewa--

Dokter Ilmuwan ini Mualaf Setelah Ikut Penelitian Mumi Firaun

oganilir.co - Seorang ilmuwan dunia memutuskan mualaf setelah melakukan penelitian. Dia adalah Maurice Bucaille. Ilmuwan sains ini menemukan hidayah Islam setelah melakukan penelitian.

Hasil penelitiannya menunjukkan jawaban yang sejalan dengan ayat-ayat Al-Qur'an. Hal tersebut membangkitkan rasa kagum dan keyakinannya terhadap Islam.

Maurice Bucaille menemukan keselarasan antara ilmu pengetahuan dan Al-Qur'an. Penemuan ilmiah yang selaras dengan Al-Qur'an telah membuka matanya terhadap keagungan dan kebijaksanaan Sang Pencipta.

Lebih dari itu, Al-Qur'an menawarkan jawaban yang logis dan memuaskan atas pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang kehidupan. Memuaskan rasa ingin tahu dan pencarian mereka akan kebenaran.

BACA JUGA:Stevie Agnecya Meninggal, Mualaf Sejak Menikah dengan Anggi Pratama

Bagi Maurice Bucaille, Islam bukan hanya agama, tetapi juga sumber ilmu pengetahuan yang tak ternilai. Kisah seorang ilmuwan yang memeluk Islam ini menjadi bukti bahwa Islam memiliki dasar yang kuat dan logis.

Kisah Ilmuwan Dunia Mualaf

Maurice Bucaille dikenal sebagai dokter bedah dan penulis Prancis yang terkenal karena karyanya di bidang sains dan agama. Dikutip dari laman Arab News, Maurice Bucaille lahir dari keluarga pemeluk agama Kristen.

Usai menyelesaikan pendidikan menengahnya, Maurice bergabung dengan Fakultas Kedokteran di Universitas Prancis. Seiring berjalannya waktu, dia menjadi seorang ahli bedah terkemuka di negaranya.

Suatu hari, kehidupannya berubah ketika Prancis meminta akses ke Mesir untuk meneliti mumi Firaun sekitar 1980-an. Maurice dipilih untuk memimpin penelitian tersebut.

BACA JUGA:Hidayah Allah Datang, Kapolda Papua Mualaf

Dalam penelitian itu, ditemukan hal mengejutkan bahwa sisa-sisa garam melekat pada tubuh mumi, menunjukkan bahwa Firaun meninggal karena tenggelam di laut. Hal ini membuat Maurice bertanya-tanya mengapa jasad mumi yang telah tenggelam begitu lama masih dalam kondisi baik?

Suatu ketika, Maurice pergi ke Arab Saudi untuk menghadiri konferensi medis bersama para ilmuwan muslim. Di sana, dia mendengar kisah tentang jasad Firaun yang tetap utuh meskipun tenggelam.

Sumber: