Jelang Lebaran, Arus Mudik di Jalinsum Muratara Masih Sepi

Jelang Lebaran, Arus Mudik di Jalinsum Muratara Masih Sepi

--

Jelang Lebaran, Arus Mudik di Jalinsum Muratara Masih Sepi

MURATARA, oganilir.co - Menjelang arus mudik hari raya idul Fitri 2024, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), di Kabupaten Muratara, masih sepi dilintasi pemudik lintas Provinsi. Situasi ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, karena lonjakan arus mudik sedikit lebih sepi dari sebelumnya.

Senin 1 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, arus lalulintas di sepanjang Jalinsum Muratara, nampak sepi. Mirwan, warga Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, saat dibincangi menuturkan. Jika saat ini memang belum terpantau arus pemudik lintas Provinsi di Jalinsum Muratara.

"Paling malam itulah, mulai banyak Bus bus besar lewat. Tapi untuk kendaraan pribadi itu masih sepi," katanya, singkat. Dia mengaku, situasi itu berbeda dengan tahun tahun lalu, karena untuk mudik lebaran tahun ini tidak ada lagi pembatasan Covid-19.

BACA JUGA:Arus Mudik di Tol Terpeka Mulai Ramai

"Mungkin banyak yang balik dekat dekat lebaran, beda sama tahun kemaren. Kareno ado pembatasan, jadi arus mudik sudah padat sejak 15 hari sebelum lebaran," ungkapnya.

Pihaknya mengaku, sejauh ini juga belum terpantau adanya posko lebaran yang di bangun di sepanjang Jalinsum Muratara.

Untuk kondisi jalur mudik lebaran idul fitri 2024 di Jalinsum Muratara, masih banyak dikeluhkan pengguna jalan seperti minimnya penerangan jalan, dan belum adanya perbaikan menjelang lebaran.

BACA JUGA:Samapta Polres Ogan Ilir, Cegah Kejahatan Jelang Arus Mudik

"Kalau di wilayah karang jaya saat ini belum ado perbaikan di jalinsum, kalau tahun kemaren. Ado jugolah lobang, tapi yang paling banyak dikeluhke itu minim penerangan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani melalui Kasat Lantas Polres Muratara AKP Gunawan mengungkapkan. Untuk posko persiapan arus mudik  sudah melakukan sejumlah persiapan.

"Untuk posko seperti tahun sebelumnya ada empat titik di wilayah Karang jaya, Rawas Ulu dan Rupit ada pos pelayanan dan pos pantau. H-7 itu sudah siap," katanya. 

Pihak kepolisian, mengungkapkan untuk pos pengamanan dan pelayanan juga akan di isi oleh dinas kesehaan, Dishub dan anggota satpol PP Muratara." Untuk arus mudik diprediksi akan meningkat di H-5 dan akan terus meningkat hingga arus balik," tegasnya.

Sumber: