LBH PWI Sumsel Berganti Nakhoda, ini Susunan Pengurusnya

LBH PWI Sumsel Berganti Nakhoda, ini Susunan Pengurusnya

Dicky Irawan (dua dari kanan) menerima SK susunan pengurus LBH PWI Sumsel dari Kurnaidi. Foto: istimewa--

LBH PWI Sumsel Berganti Nakhoda, ini Susunan Pengurusnya

PALEMBANG, oganilir.co - Kepengurusan LBH PWI Sumsel berganti seiring bergantinya pimpinan organisasi wartawan Indonesia di Bumi Sriwijaya.

Kepengurusan LBH PWI Sumsel itu tercantum dalam SK PWI Provinsi Sumsel No.66/PWI-SS/SK/IV/2024 tentang Pengangkatan Pengurus LBH Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2024-2029.

Pengangkatan Penurus LBH PWI Sumsel ini mengacu pada Peraturan Dasar PWI pasal 21 ayat 7, dan hasil kongres PWI di Bandung tanggal 25-26 September 2023 lalu.

Surat Keputusan (SK) Pengurus LBH PWI Sumsel ditetapkan di Palembang, pada Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Gandeng PWI Sumsel Semarakkan TMMD

Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan LBH PWI Sumsel ini setidaknya mampu memberikan kontribusi kepada para anggota PWI Sumsel.

“Karena wartawan ini kan merupakan sebuah profesi. Tentu saja, yang  namanya profesi itu resiko, bukan tidak mungkin akan timbul persoalan-persoalan yang akan dihadapi wartawan,” kata Kurnaidi.

Dia berharap, pengurus LBH PWI Sumsel mampu mengemban amanah dan bekerja untuk memberikan pelayanan dan pendampingan hukum bagi para wartawan.

Sementara itu, Ketua LBH PWI Sumsel 2024-2029, Dicky Irawan SH menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Sumsel yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai LBH PWI Sumsel. 

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Terima Penghargaan dari PWI Sumsel

“Terima kasih kepada Ketua PWI Sumsel karena sudah diberi amanah untuk menjadi Ketua LBH PWI Sumsel masa bakti 2024-2029. Semoga ke depannya menjadi lebih bermanfaat bagi semua,” kata Dicky.

Dia mengaku program ke depan akan ada LKBH (Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum) yang badan hukumnya akan dibentuk oleh PWI Pusat.

“Setelah terbentuk kita yang tinggal di daerah tinggal melaksanakannya saja apa arahan dari pusat,” ujar Dicky

Sumber: