Manchester City Kalahkan Aston Villa, Phil Foden Hattrick

Manchester City Kalahkan Aston Villa, Phil Foden Hattrick

Laga Manchester City vs Aston Villa, Kamis 4 April 2024 dini hari WIB.--

Manchester City Menang Kalahkan Aston Villa, Phil Foden Hattrick

MANCHESTER, oganilir.co - Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-31 mempertemukan Manchester City vs Aston Villa, Kamis 4 April 2024 dini hari WIB. Tuan rumah Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Aston Villa 4-1.

Gelandang Manchester City Phil Foden tampil impresif dengan mencetak hattrick alias tiga gol.

Bertanding di hadapan publik sendiri, The Citizens, julukan Man City, berinisiatif menguasai aliran bola dan melakukan serangan.

Strategi tersebut membuahkan hasil. Gol pertama tercipta pada menit ke-11. Gelandang Man City, Rodri, membawa tuan rumah unggul. Bermula dari umpan silang Jeremy Doku, Rodri melepaskan tendangan kaki kanan yang menembus gawang Aston Villa. Man City pun unggul 1-0.

BACA JUGA:Liverpool Juara Liga Inggris 2023/2024 usai Taklukkan Chelsea

Namun, keunggulan pasukan Pep Guardiola itu tak bertahan begitu lama. Aston Villa yang berada di peringkat keempat, satu tingkat di bawah Man City, bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-20, Villa melancarkan serangan balik yang membuat publik Etihad terdiam.

Jhon Duran menjebol gawang Man City melalui tembakan kaki kiri usai mendapat assist dari Morgan Rogers lewat skema serangan balik. Skor menjadi 1-1. Namun menjelang berakhirnya babak pertama, Aston Villa kembali tertinggal dari Man City.

Phil Foden menunjukkan kelasnya melalui gol tendangan bebas cantik ke gawang Aston Villa. Tendangan bebas kaki kiri Foden tak mampu diantisipasi kiper Villa, Robin Olsen.

Skor 2-1 untuk keunggulan Man City menutup babak pertama. Pada babak kedua, Phil Foden menjadi aktor penting kemenangan Man City. Pemain timnas Inggris itu kembali membobol gawang Villa pada menit ke-62.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023/2024: Manchester City Kalahkan Brentford, Erling Haaland Jadi Pahlawan

Bekerja sama dengan Rodri, tendangan kaki kiri mematikan Foden kembali merobek gawang Villa. Skor menjadi 3-1 untuk Man City. Bahkan, tujuh menit kemudian, tepatnya menit ke-49, Foden gemilang dengan mencetak gol ketiganya alias hattrick.

Dia membobol gawang Villa lagi-lagi dengan kaki kiri andalannya, skor menjadi 4-1 untuk Man City. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Laga Man City vs Aston Villa berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan The Citizens.

Hasil ini membuat Man City (peringkat ketiga) bisa menyamai poin Liverpool (peringkat kedua) dengan 67 poin. Liverpool baru akan bermain besok melawan Shefield United.

Sumber: