Antisipasi Lampu Jalan Dicuri, ini yang Dilakukan Dinas Perkim OKI

Antisipasi Lampu Jalan Dicuri, ini yang Dilakukan Dinas Perkim OKI

Petugas Dinas Perkim OKI memperbaiki lampu jalan. --

Antisipasi Lampu Jalan Hiiang Dicuri, ini yang Dilakukan Dinas Perkim OKI

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Banyaknya Lampu Penerangan Jalan (LPJ)  yang berada di Jl H Yusuf Singedekane hingga menuju Exit Tol Kayuagung bukan hanya rusak photocell hingga kabel dicuri.

Kepala Dinas Perkim OKI, Madani melalui Jabatan Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan, Evi Damayanti mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat terkait masalah lampu jalan tersebut dan beberapa titik sudah diperbaiki.

"Kalau ada laporan langsung kami tanggapi," kata Evi Damayanti, Kamis 4 April 2024.

Seperti  kasus di Celikah, Photocell dan alat dalam boxnya yang rusak. Sudah pernah  diganti baru karena ada  alatnya yang hilang harganya kontaktor yang harganya Rp2 juta. Kalau ini sudah hilang kan besar biayanya tapi tetap diganti.

BACA JUGA:3 Sekawan Curi Lampu Jalan di Prabumulih, Alasannya Klasik

Mengantisipasi  agar ke depan hal tersebut tidak lagi terjadi. Pihaknya berencana membuat kerangkeng box dengan posisinya ditinggikan.

Hanya  dananya tidak sedikit dan tetap akan dilaporkan ke bagian anggaran. Pihaknya  juga menerjunkan personel melakukan patroli di sekitar lokasi yang sering terjadi kehilangan seperti di Celikah, Tanjung Rancing dan SP Padang.

Disinggung berapa besar dana untuk pemeliharaan? Kata Evi, jumlahnya Rp148 juta per tahun. Jumlah ini tidak besar untuk melakukan pemeliharaan lampu jalan di seluruh OKI.

Padamnya lampu penerangan jalan  itu sempat viral di Instagram @ogankomeringilir.info terlihat jalanan gelap karena hampir seluruh lampu penerangan jalan mati.

BACA JUGA:Lampu Jalan Jl Kolonel H Barlian Palembang Kembali Mati

Irawan warga mengaku, kalau selama ini mang sering rusak, padahal keberadaan lampu jalan ini untuk penerangan di malam hari. Bahaya sekali kalau lampu mati.

Sumber: