Silaturahmi dengan Awak Media-NGO, Sampoerna Agro Paparkan Prestasi

Silaturahmi dengan Awak Media-NGO, Sampoerna Agro Paparkan Prestasi

Manajemen Sampoerna Agro bersama awak media dan NGO di OKI.--

Silaturahmi dengan Awak Media-NGO, Sampoerna Agro Paparkan Prestasi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Mempererat sinergitas, PT Sampoerna Agro Tbk menggelar silaturahmi dengan insan media dan LSM/NGO di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Silaturahmi digelar Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) I Pemkab OKI, Kamis 4 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Manager CSR PT Sampoerna Agro Tbk Fajar Suryono dalam sambutannya mengatakan, leberadaan insan media sangat penting sekali dalam hal penyampaian informasi ke masyarakat atas progam-program CSR yang berpihak kepada masyarakat di Kabupaten OKI.

"Beberapa program unggulan CSR Sampoerna Agro yaitu program pendidikan di SMP Plus Literasi Pedamaran Timur. SMP Plus itu telah meraih berbagai prestasi baik lokal, nasional bahkan internasional, seperti juara IV Internasional Mathematic Competition (IMC) Singapura 2023," kata Fajar.

BACA JUGA:Sampoerna Agro Backup Pasar Murah di OKI, 1000 Paket Pangan Terjangkau Disediakan

SMP Plus juga menjadi Finalis Internasional Science Competition (IMC) ke-3 di Bogor. "Kita juga melakukan pembangunan dan pembinaan Pondok Pesantren Hidayatul Quran di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai OKI," ujarnya.

"Di bidang ekonomi, perusahaan kita lakukan pembinaan dan pengembangan jamur merang, Air isi ulang, ketahanan pangan, budidaya kambing, pelatihan membatik bekerja sama dengan IWAPI OKI, dan lebah madu," ujarnya.

Pada bidang infrastruktur, jelas Fajar, perusahaan selalu berkontribusi dalam perbaikan jalan, dan sarana umum desa. Bidang kesehatan, melakukan kegiatan sunatan massal, Desa Bersinar, pemberian makanan tambahan (PMT) dan stunting. 

"Dan perusahaan selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti pekan olahraga, STQH, Safari Ramadan, dan lain sebagainya. Setiap tahunnya perusahaan juga memperoleh apresiasi atau penghargaan berupa CSR Awards," jelasnya.

BACA JUGA:KSP Sahabat Mitra Sejati, Sampoerna Agro dan Bank Sampoerna Serahkan Alat Kesehatan dan Sembako

Bahkan, sambung Fajar, pada tahun 2023, perusahaan telah menerima Indonesia Best CSR Awards 2023 dari The Iconomics, Indonesia CSR Awards 2023 dari Warta Ekonomi, dan Piaga penghargaan sebagai perusahaa pembina program Kampung Iklim (Proklim) dari Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Region Head (RH) Plasma PT Sampoerna Agro Tbk, Riduan Sibuea dalam sambutannya menyatakan bahwa PT Sampoerna Agro Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya. 

"Dalam menjalankan operasional bisnisnya, perusahaan telah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan berkontribusi dalam Pembangunan Nasional. Dimana, PT. Sampoerna Agro Tbk di Kabupaten OKI memiliki Kebun Kemitraan (Kebun Plasma) seluas 42.510,54 hektare terdiri dari 40 Koperasi Unit Desa (KUD), luasan kemitraan tersebut, 979 dari luas lahan inti perusahaan," terang dia.

Dari tahun 2019-2024, perusahaan telah melakukan replanting kebun plasma seluas 13.396,91 hektare (14 KUD Plasma). Pada tahun 2023, perusahaan memperoleh penghargaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, sebagai perusahaan dengan capaian kemitraan terluas dalam program peremajaan sawit rakyat (PSR) secara nasional.

Sumber: