Macet di Jalintim Palembang-Betung, Pengendara Terjebak Macet Hingga 12 Jam

Macet di Jalintim Palembang-Betung, Pengendara Terjebak Macet Hingga 12 Jam

Kemacetan yang terjadi di Jalintim Palembang-Betung, Sabtu 6 April 2024. Foto: SEG--

Macet di Jalintim Palembang-Betung, Pengendara Terjebak Macet Hingga 12 Jam

BANYUASIN, oganilir.co - Kemacetan panjang masih terjadi hingga H-5 menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung, Kabupaten BANYUASIN.

Pantauan di lapangan kemacetan terjadi di dua arah, baik itu Palembang maupun arah Jambi hingga mencapai puluhan kilometer.

"Akibat macet terpaksa sahur di mobil pak," kata Adrian, warga Lubuklinggau. Ia sedikit menceritakan kalau berangkat dari Palembang menggunakan mobil bersama sanak keluarga Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Begitu sampai di Pangkalan Balai terjebak macet total alias tidak bergerak sama sekali.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Jambi Lumpuh

"Kalau dihitung sudah 12 jam terjebak macet,'" jelasnya.

Ia sendiri sedikit menyesal hendak pulang kampung ke Lubukliggau menggunakan kendaraan mobil. "Kalau tahu seperti ini, lebih baik naik kereta api," kesalnya.

Diakuinya kemacetan ini jarang terjadi, tapi mungkin karena sudah masuk puncak arus mudik sehingga kepadatan kendaraan melonjak dratis dari arah pulau Jawa yang masuk ke Pulau Sumatera.

Penyebab kemacetan sendiri lebih karena truk yang dilarang masih melintas Jalan Lntas Timur, Palembang-Betung. Padahal sudah jelas aturannya truk non sembako dilarang melintas Jalan Lintas Timur.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Kembali Macet, SKB Dilanggar

"Harusnya pemerintah tegas, jangan dibiarkan saja," tegasnya. Kemacetan jalan Palembang- Betung sudah masuk hari kedua. Sebelumya Jumat telah mengalami macet hingga tidak terkendali sampai Sabtu. Anggota Satlantas Polres Banyuasin standby mengurai kemacetan, agar tidak macet total baik dari arah Palembang maupun Betung .

Sumber: