Muatan Cor Beton Jatuh, Jalintim Palembang-Betung Macet

Muatan Cor Beton Jatuh, Jalintim Palembang-Betung Macet

Muatan cor beton yang jatuh di Jalintim Palembang--Betung, Banyuasin, Jumat 15 Maret 2024. foto: istimewa--

Muatan Cor Beton Jatuh, Jalintim Palembang-Betung Macet 

BANYUASIN, oganilir.co - Kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang Betung tepatnya di Km 71 seputaran Desa Sri Kembang, Kecamatan Betung, Jumat 15 Maret 2024 sore. Hal itu terjadi usai truk gandeng yang bermuatan beton cor jatuh pada badan jalan, setelah tidak dapat menanjak di lokasi kejadian itu.

Sehingga muatan cor beton itu menutupi sebagian badan jalan, baik itu arah Palembang maupun Betung. Anggota Satlantas Polres Banyuasin yaitu Aipda Kusno dan Bripka Astrava Yudha langsung mendatangi lokasi, untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

"Kita gunakan sistem buka tutup," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Lantas AKP Indrowono. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang, Lalin Jalintim di Ogan Ilir Sempat Macet

Kendati truk sempat menutupi badan jalan baik itu arah Palembang maupun Betung, dan telah dievakuasi ke pinggir jalan."Truk sudah dievakuasi, tapi cor beton belum," ujarnya.

Namun demikian Satlantas Polres Banyuasin tetap menghimbau kalau terdapat antrean kendaraan, agar dapat bersabar dan tidak mengambil lajur berlawanan arah yang dapat menimbulkan kepadatan arus lalu lintas yang lebih mengular.

"Atau pengendara dapat menunda perjalanan sementara waktu dengan beristirahat pada kantong parkir rumah makan maupun SPBU, sampai arus lalu lintas kembali normal," tukasnya. Apalagi selama dalam proses evakuasi terhadap muatan cor beton itu sedang berjalan. 

Irma, warga Betung berharap kedepannya jalan tol dapat difungsikan, sehingga kemacetan di Palembang Betung dapat teratasi.

BACA JUGA:Dua Warga OKU Timur Laka di Jalintim OKI, Video Laka Sempat Viral

"Kita harapkan segera selesai jalan tol," ucapnya. Karena jika ada truk mogok, kecelakaan dan lain sebagainya, tentunya jalan lintas timur, Palembang Betung akan mengalami kemacetan. "Karena tidak ada jalan alternatif," pungkasnya. 

Sumber: