Sempat Sakit, Kapolres Muratara Kembali Aktif Pantau Jalinsum

Sempat Sakit, Kapolres Muratara Kembali Aktif Pantau Jalinsum

Kapolres Muratara pantau jalinsum--

Sempat Sakit, Kapolres Muratara Kembali Aktif Pantau Jalinsum

MURATARA, oganilir.co - Jelang arus mudik lebaran 2024, Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Koko Arianto Wardani, lakukan pengecekan pos pengamanan Idul Fitri di sepanjang Jalinsum Muratara.

Meski sempat jatuh sakit, Kapolres Muratara menegaskan, menjaga keselamatan, keamanan pemudik merupakan tugas mulia.

Informasi dihimpun, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani sebelumnya sempat dinyatakan sakit, dan tidak memiliki kondisi kesehatan prima. kemungkinan akibat kelelahan usai pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2024 lalu.

Selama beberapa hari terakhir, Kapolres Muratara, memang sempat absen di sejumlah kesempatan dan berapa kegiatan Polres Muratara. Saat ditanyai soal kondisinya, dia membenarkan jika sedang tidak sehat badan. "Iya bro, gak tau ini meriang kambuh," ungkap AKBP Koko Arinto saat dihubungi beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Arus Mudik di Jalinsum Muratara Masih Sepi

Namun semalam Sabtu (6/4) sekitar pukul 21.00 WIB, AKBP Koko Arianto terpantau bersama sejumlah PJU Polres Muratara, sudah kembali aktif melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah Pos pengamanan dan Pos Pelayanan di sepanjang Jalinsum Muratara.

Dalam keaempatan itu, Kapolres Muratara menyampaikan. "Saya memastikan bahwa persiapan terkait keamanan dan pelayanan telah dilakukan dengan baik. Anggota Pospam, Pos Yan, Pos Terpadu saya minta tetap menjaga kesehatan, keselamatan, kekompakan dalam menjalankan tugas. Demi masyarakat yang mudik lebaran, ini tugas mulia bagi kita," Ungkapnya.

Kapolres Polres Muratara juga menghimbau kepada pemudik untuk tetap berhati-hati dijalan. Kalau mengantuk silahkan istirahat di res area terdekat di wilayah Kabupaten Muratara. 

"Pemudik menggunakan roda empat hati-hati di jalan, kalau mengantuk silahkan istirahat di res area yang ada diwilayah Kabupaten Muratara. Kami jamin jalur Muratara sudah sangat kondusif dan aman," tuturnya.

BACA JUGA:KPU, Bawaslu, PPK di Muratara Dilaporkan ke DKPP, ini Sebabnya

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muratara AKP A Gunawan mengkonfirmasi jika jalur mudik Jalinsum Muratara, saat ini terus alami peningkatan. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap berhati hati saat melintas.

"Banyak pengguna jalan lintas Provinsi yang lewat di wilayah kita. Kami terus mengimbau agar pemudik selalu hati hati, jangan memaksakan diri mengemudi jika lelah," ungkapnya.

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi disepanjang Jalinsum Muratara, lebih didominasi oleh faktor human eror. "Jika mengantuk atau lelah, sebaiknya istirahat. kami sudah sedikan sejumlah pos pelayanan dan keamanan bagi para pemudik di sepanjang Muratara," katanya.

Sumber: