Bus Mogok, Penumpang Batu Mukti Putra Terlantar

Bus Mogok, Penumpang Batu Mukti Putra Terlantar

Bus Batu Mukti Putra.--

Bus Mogok, Penumpang Batu Mukti Putra Terlantar

KALIANDA, oganilir.co - Bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) PO Batu Mukti Putra yang melayani rute Sumatera-Jawa mengalami kerusakan alias mogok di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Ahad 7 April 2024 pukul 16.00 WIB. Akibatnya, sebanyak 21 penumpang bus supereksekutif tujuan Palembang Yogya terlantar. Tidak tanggung-tanggung, bus AKAP mengalami kerusakan sejak Ahad pukul 16.00 hingga Senin 8 April 2024 pukul 11.30 WIB. 

Hendra Mukimin, orang tua yang anaknya menjadi penumpang bus mengatakan bahwa dua putrinya ikut dalam bus Batu Mukti Putra atas nama Almira dan Alzena. Dua anaknya tersebut membeli tiket atas nama Alby karena sudah menjadi langganan menggunakan bus Batu Mukti Putra.

"Kita menggunakan nama Alby karena jika membeli tiket 10 kali atas nama yang sama mendapatkan gratis satu kali," kata Hendra kepada oganilir.co, Senin 8 April 2024. 

BACA JUGA:Mudik ke Kampung Halaman, Megawati Hangestri Disambut Bupati Jember

Sebagai pelanggan, lanjut Hendra, dirinya merasa kecewa dengan pelayanan PO Batu Mukti Putra yang tidak menyiapkan bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan ke Yogya. Terlebih, bus mengalami kerusakan hampir 24 jam dan tidak ada solusi. 

"Kalau macet di jalan, kita maklum. Tapi kalau rusak dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, tidak ada bus pengganti, jelas kita kecewa," ujarnya. 

Dia berharap pihak bus segera mencarikan bus pengganti. Dan tidak mengoper atau mencicil penumpang diberangkatkan sedikit demi sedikit. "Harus adil, diberangkatkan semua. Kan penumpangnya bayar tiket semua," imbuhnya.

Sementara itu perwakilan agen bus PO Batu Mukti Putra di Palembang, Joni meminta maaf kepada penumpang yang sudah terlantar karena kerusakan dialami bus. Atas nama agen dan PO Bus Batu Mukti Putra, dirinya meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang.

BACA JUGA:Mudik Asyik Bersama BUMN, BRI Berangkatkan 8.706 Pemudik

"Kita sudah siapkan bus pengganti yang dikirim dari Palembang, tetapi bus pengganti juga rusak di tengah jalan. Kami sedang menyiapkan bus pengganti lain untuk mengangkut penumpang," kata Joni saat dihubungi oganilir.co, Senin.

 

Sumber: