Toyota Urban Cruiser Taisor Guncang Dunia, BBM Irit Minta Ampun

Toyota Urban Cruiser Taisor Guncang Dunia, BBM Irit Minta Ampun

Toyota Urban Cruiser Taisor.--

Toyota Urban Cruiser Taisor Guncang Dunia, BBM Irit Minta Ampun

oganilir.co - Perusahaan otomotif asal Jepang telah meluncurkan varian barunya Toyota Urban Cruiser Taisor di India. Kendaraan jenis low SUV tersebut hanya dibanderol mulai dari Rp 140 jutaan. Hadir untuk menyasar konsumen pemula. Mungkin Anda penasaran konsumsi BBM series terbaru Toyota Urban Cruiser Taisor?

Disitat dari Cardekho dan Gaadiwaadi, Toyota Urban Cruiser Taisor punya dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 1.2 L nonturbo dengan muntahan tenaga 90 PS dan torsi 113 Nm. Kedua, mesin bensin 1.0 L turbo dengan semburan daya 100 PS dan torsi 148 Nm. Sementara transmisinya otomatis dan manual 5-percepatan.

Urban Cruiser Taisor menggunakan mesin yang identik dengan produk rebadged-nya, Suzuki Fronx. Itulah mengapa, konsumsi bahan bakar kedua kendaraan tersebut nyaris sama persis.

BACA JUGA:BYD Bao Leopard 5, Saingan Baru Toyota Land Cruiser, Simak Spesifikasinya

Untuk varian nonturbo, konsumsi BBM Toyota Urban Cruiser Taisor berada di kisaran 21,7 km/liter. Sementara untuk varian turbo angkanya tembus 22,8 km/liter.

Catatan tersebut jauh lebih baik dibandingkan produk lain di kelasnya. Misalnya, Kia Sonet yang hanya 18,7 km/liter atau Tata Nexon yang hanya 17,4 km/liter. Maka, jangan heran, seandainya Urban Cruiser Taisor akan menjadi primadona baru di Negeri Hindustan.

Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

Urban Cruiser Taisor merupakan produk ketiga Toyota di India yang pengembangannya melibatkan Suzuki. Sebelumnya, kombinasi keduanya telah menghadirkan Toyota Glanza dan Toyota Hyryder yang secara penjualan cukup mengesankan.

Secara desain, Toyota Urban Cruiser Taisor masih mirip-mirip dengan Suzuki Fronx, terutama dimensi dan lekukan bodinya. Namun, perbedaannya terlihat di bagian gril yang berbentuk heksagonal dan pelek roda dengan tampilan dua palang.

BACA JUGA:Toyota Rush GR Sport Berubah Penampilan, Tampil Lebih Sporty

Urban Cruiser Taisor punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.550 mm, tinggi 1.765 mm, jarak sumbu roda 2.520 mm dan ground clearance 190 mm. Kendaraan baru tersebut sedikit lebih 'gemuk' dibandingkan Fronx.

Fiturnya juga tak berbeda dibandingkan Suzuki Fronx. Kendaraan tersebut masih disematkan layar hiburan sentuh floating berukuran sembilan inch dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, automatic climate control, multiple airbags, kluster instrumen semi-digital, heads-up display, kamera 360 dan masih banyak lagi.

Berikut Harga Lengkap Toyota Urban Cruiser Taisor di India

Sumber: