Polres Ogan Ilir Siaga, Sambut Arus Balik

Polres Ogan Ilir  Siaga, Sambut  Arus Balik

Kapolres Ogan Ilir Pimpin apel siaga antisipasi arus balik lebaran --

Polres Ogan Ilir  Siaga, Sambut  Arus Balik 

OGANILIR.CO- Meski baru memasuki hari ke 3 lebaran Idul Fitri 1445 H. Namun Jajaran Polres Ogan Ilir mulai melakukan siaga untuk mengantisipasi arus balik, sehingga proses arus balik berjalan lancar dan aman.

 

Apalagi memang arus lalu lintas  pada hari ke 2 dan ke 3 lebaran yang melintas di jalintim, Jalinteng terlihat cukup padam. Sementara jalan  Tol sebagai jalan alternatif terlihat biasa saja terhadap mobilitas kendaraan.

 

Nah Jumat 12 April 2024,Satuan Polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman SH. SIK MSI melaksanakan apel siaga terhadap personil yang terlibat dalam pengamanan lebaran.

BACA JUGA:Moyet Padamkan Listrik PLN Indralaya Selama 4 Jam

Apel siaga arus balik  ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi selama pelaksanaan lebaran dan arus balik seperti rawannya terjadi kecelakaan lalulintas dan kemacetan di simpul simpul tertentu atau di persimpangan ruas  jalan yang mengalami penyempitan.

 

Untuk pemantauan arus balik ini sendiri disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir polres Ogan Ilir akan menempatkan personil Polres Ogan Ilir dan anggota Polsek jajaran seperti pemantauan arus akan di laksanakan di wilayah Polsek Tanjung Raja yang berbatasan dengan Kabupaten OKI.dan Polsek Pemulutan yang  berbatasan langsung dengan kota Palembang.

 

Dalam pengamanan arus balik ini Polres Ogan Ilir melibatkan sebanyak 127 personil yang terdiri dari anggota polres dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:4 Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final BAC 2024, ini Nama-Namanya

Selain itu juga melalui Kabag OPS Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto.SH menyampaikan bahwa Polres Ogan Ilir akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang memiliki sumbu roda tiga keatas ( Kecuali kendaraan yang membawa sembako dan BBM )

Sumber: