Jonatan Christie Juara BAC 2024, Coach Irwansyah Langsung Sujud Syukur

Jonatan Christie Juara BAC 2024, Coach Irwansyah Langsung Sujud Syukur

Jonatan Christie. --

Jonatan Christie Juara BAC 2024, Coach Irwansyah Langsung Sujud Syukur

NINGBO, oganilir.co - Indonesia berhasil mempertahankan gelar tunggal putra Kejuaraan Badminton Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Ini setelah Jonatan Christie berhasil mempermalukan Li Shi Feng di partai final BAC 2024 yang dihelat di Ningbo Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Ahad 14 April 2024 pukul 18.00 WIB.

Jojo, -panggilan Jonatan Christie- mempecundangi Li Shi Feng di depan publik lewat laga dua gim langsung 21-15, 21-16. Sejak gim pertama, Jojo tampil menekan dan selalu leading dalam perolehan angka.

Ia berhasil memimpin 3-1. Sebelum Li Shi Feng menyamakan skor menjadi 3-3. Selanjutnya, skor antara Jojo vs Li Shi Feng kerap menyentuh angka kembar dalam kedudukan 6-6 dan 7-7. Interval gim pertama, Jojo unggul 11-7.

BACA JUGA:Badminton Lovers Indonesia, Jonatan Christie Butuh Doa di Final BAC 2024, ini Jadwalnya

Setelah istirahat, Jojo selalu unggul. Alhasil pebulutangkis kelahiran Jakarta itu menang pada gim pertama dengan skor 21-15. 

Di gim kedua, Jojo tampil percaya diri. Pebulutangkis jebolan PB Tangkas itu bahkan unggul 7-2. Permainan Jonatan pun semakin sulit diimbangi Li Shi Feng. Interval gim kedua, Jojo unggul 11-5 atas wakil tuan rumah.

Tanda-tanda Jojo akan menjadi juara terlihat sejak gim pertama, beberapa kali smash atau dorongan bola ke belakang berhasil dikembalikan dan menghasilkan poin. Begitu juga dengan challenge yang diminta Jojo pada gim pertama dan kedua membuahkan hasil.

Pengembalan bola yang dilakukan Jojo dikira Li Shi Feng akan mati, justru kembali dengan sempurna ke bidang permainan Li Shi Feng.

BACA JUGA:Gebuk Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melesat ke Final BAC 2024

Gim kedua usai interval, Li Shi Feng sempat membuat dada Badminton Lovers Indonesia berdegup kencang. Jojo yang sudah memimpin 17-11 berhasil dikejar Li Shi Feng menjadi 17-14. Namun Jojo menunjukkan kemampuan dan kelasnya sebagai pemain dunia.

Tiga angka beruntun diraih Jojo. Saat kedudukan 20-16, smash keras Li Shi Feng ke sudut kiri Jojo dinyatakan out oleh linesman.

Namun Li Shi Feng meminta challenge. Tayangan ulang pun ditayangkan. Hasilnya, ternyata smash keras Li Shi Feng memang out.

Jojo pun langsung melakukan selebrasi. Begitu juga dengan sang pelatih tunggal putra, Irwansyah. Dia langsung menghambur ke lapangan dan melakukan sujud syukur. Jojo dan Irwansyah langsung berangkulan. 

Sumber: