Harga Cabai Merah Kembali Turun

Harga Cabai Merah Kembali Turun

Ilustrasi. foto: dendi romi/oganilir.co--

Harga Cabai Merah Kembali Turun

PALEMBANG, oganilir.co - Senyum petani cabai tidak lagi mengembang seiring dengan turunnya harga salah satu komoditas penyedap masakan itu. PascaHari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, harga cabai merah di pasar tradisional Palembang turun. 

Jika menjelang Lebaran Idulfitri, harga cabai merah mencapai Rp110 ribu per kg, kini harganya hanya Rp28 ribu per kg.

Pantauan oganilir.co, Senin 15 April 2024, harga cabai merah di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar hanya Rp28 ribu per kg. Harga tersebut normal, tidak rendah dan tidak tinggi. Cabai merah dengan harga Rp28 ribu per kg itu sudah masuk kategori cabai kualitas baik, tidak patah atau pecah. Ukuran cabainya besar dan panjang. Pedagang ada juga yang menjual cabai dengan harga Rp25 ribu per kg tetapi agak patah dan pecah. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Cabai-Bawang Merah Melonjak di Palembang

Salah satu pedagang cabai di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar menuturkan bahwa normalnya harga cabai di pasaran karena tidak banyak permintaan. Menjelang Lebaran Idulfitri lalu, permintaan cabai meningkat.

"Hargo cabe rendah karno dak banyak yang beli. Cubo kalu banyak yang beli, pasti naek (harga cabai)," kata salah satu pedagang cabai di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Senin 15 April 2024. 

Tidak banyaknya pembeli yang membeli cabai membuat stok cabai milik pedagang menumpuk. Tumpukan cabai milik pedagang  yang belum terjual menumpuk di lapak. 

 

Sumber: