Redmi A3: HP Rp 1 Jutaan yang Bikin Full Senyum

Redmi A3: HP Rp 1 Jutaan yang Bikin Full Senyum

Redmi A3 --

Redmi A3: HP Rp 1 Jutaan yang Bikin Full Senyum

oganilir.co - Redmi A3 merupakan smartphone kelas entry level yang dirilis pada bulan Februari 2024 kemarin.

Redmi A3 disebut smartphone Rp 1 jutaan yang bikin full senyum, dikatakan demikian lantaran desain dan performa ponsel ini tidak akan mengecewakan pengguna.

Dari desain Redmi A3 terlihat sangat elegan ditambah lingkaran bulat yang cukup besar di bagian belakang untuk menampung kamera belakang menambah kesan mewah.

Untuk dapur pacunya Redmi A3 memiliki performa yang sangat mumpuni di kelasnya. Smartphone ini dapat diandalkan disegala bidang termasuk untuk bermain game maupun kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Redmi Note 11T Pro Turun Drastis, Kamera Utama 64 MP dengan Kapasitas Baterai 5.080 mAh

Spesifikasi dan Harga Redmi A3

Dimensi Redmi A3 memiliki tinggi 168.3 milimeter (mm), lebar 76.3 mm dan ketebalan 8.32 mm dengan berat 193 gram.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD ukuran 6,71 inci, memiliki Refresh Rate 90 Hz dengan resolusi 720 x 1650 piksel. Tingkat kecerahan hingga 400 nit, touch sampling rate 120 Hz dan rasio layar ke bodi 82,9 persen. Layar ini sudah dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Redmi A3 memiliki fitur Mode Night Light dan DC Dimming secara efektif mampu mengurangi blue light serta flicker di layar sehingga mata pengguna tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Pad Pro Meluncur, Dibekali Proteksi Gorilla Glass 3 dengan Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Di bagian bodi bagian belakangnya menampilkan kesan seperti bahan dasar kaca sementara kamera belakang mengusung desain sleek camera deco lewat bumper berbentuk lingkaran besar di tengah.

Pada sektor fotografi, Redmi A3 memiliki kamera belakang utama 8MP dengan kamera tambahan auxiliary lens yang diklaim mampu menghasilkan foto portrait maupun landscapes yang bekualitas. 

Kamera belakang ini dibantu oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), sehingga mampu menangkap foto portrait dan landscape berkualitas baik. 

Sumber: