Banjir Dubai Telan Korban, Warga Hanyut Bersama Mobil

Banjir Dubai Telan Korban, Warga Hanyut Bersama Mobil

Banjir melanda Kota Dubai, Selasa 16 April 2024.--

Banjir Dubai Telan Korban, Warga Hanyut Bersama Mobil

DUBAI, oganilir.co - Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dilanda banjir yang jarang atau tidak pernah terjadi. Akibat dari banjir yang melanda kota tersebut, seorang dilaporkan tewas akibat banjir. Jalan raya kota Dubai digenangi banjir, sementara bandara utama di kota itu dilanda kekacauan akibat bencana alam tersebut.

Dilansir AFP, Kamis 18 April 2024, banjir menggenangi Dubai setelah hujan paling deras yang pernah tercatat di negara itu mengguyur pekan ini.

Dilaporkan bahwa curah hujan hingga 259,5 milimeter, yang merupakan curah hujan terbesar sejak pencatatan dilakukan 75 tahun lalu, mengguyur gurun Uni Emirat Arab hanya dalam satu hari atau pada Selasa 16 April 2024 waktu setempat.

BACA JUGA:Banjir Bandang Landa Muratara, Kubah Masjid Tenggelam

Kepolisian setempat melaporkan sedikitnya satu orang tewas akibat banjir langka di Dubai. Korban tewas dilaporkan sebagai seorang pria berusia 70 tahun yang bersama mobilnya hanyut terbawa arus banjir di area Ras Al-Khaimah, salah satu dari tujuh emirat di negara kaya minyak tersebut.

Pemadaman listrik juga dilaporkan terjadi di sekitar Dubai, yang dipenuhi genangan air dan pemandangan mobil-mobil terendam banjir dan ditinggalkan pemiliknya. Salah satu jalanan terowongan di dekat bandara bahkan terendam banjir hingga mencapai atapnya.

Beberapa villa permukiman warga setempat terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

Pemandangan serupa terlihat di sekitar negara Teluk tersebut, termasuk di Sharjah, yang berbatasan dengan Dubai, di mana penduduknya mengarungi ruas jalanan utama dengan perahu darurat.

 

Sumber: