Samsung Galaxy M22, Smartphone Entry Level yang Pakai NFC dan Punya Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy M22, Smartphone Entry Level yang Pakai NFC dan Punya Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy M22--

Samsung Galaxy M22, Smartphone Entry Level yang Pakai NFC dan Punya Layar Super AMOLED 

oganilir.co - Samsung Galaxy M22 merupakan salah satu smartphone kelas entry level yang telah rilis pada tahun 2021 lalu.

Samsung ini telah dilengkapi kamera yang lengkap dengan lensa ultrawide. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan RAM 6 GB dengan memori penyimpanan (storage) yang besar, sehingga mampu menampung aplikasi dan dokumen yang cukup berat.

Untuk mengetahui secara detail berikut ini spesifikasi dan harga terbaru Samsung Galaxy M22.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04s: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan dengan Kualitas Kamera Tidak Bikin Kecewa

Dimensi Samsung Galaxy M22 memiliki tinggi 159.9 milimeter (mm), lebar 74 dan ketebalan 8.4 mm dengan berat 185 gram. Rangka dan penutup belakang terbuat dari plastik premium.

Layarnya menggunakan jenis Super AMOLED ukuran 6.4 inci, Refresh Rate 90 Hz dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Tingkat kecerahan hingga 600 nit.

Pada bagian depan terdapat poni (notch) bergaya Infinity berbentuk huruf U yang memuat kamera selfie 13 MP. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A52s 5G Miliki Performa Tangguh Snapdragon 778G, Jadi Pilihan Terbaik untuk Dibeli

Di bagian belakang Galaxy M22 terdapat empat kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Kamera tersebut sudah dibekali fitur PDAF, panorama, HDR, LED flash. Baik kamera depan maupun belakang Galaxy M22 mampu merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

Samsung Galaxy M22 ditenagai prosesor MediaTek Helio G80 fabrikasi 12 nm, chip ini ditemani CPU Octa-core clockspeed 2.0 GHz. Pada bagian sistem grafis dijalankan Mali-G52 MC2.

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 1 TB.

BACA JUGA:Update Harga Terkini Hp Flagship Samsung Galaxy S23 FE, Miliki Desain Ikonik dengan Layar Dynamic AMOLED

Sumber: