SEG Gelar Halal Bihalal, Seluruh Pimpinan Perusahaan Hadir

SEG Gelar Halal Bihalal, Seluruh Pimpinan Perusahaan Hadir

Ustaz Subki Sarnawi menyampaikan tausiyah pada acara halal bihalal SEG, Selasa 23 April 2024. Foto: dendi romi/oganilir.co--

SEG Gelar Halal Bihalal, Seluruh Pimpinan Perusahaan Hadir

PALEMBANG, oganilir.co - Sumatera Ekspres Grup (SEG) menggelar halal bihalal di basement Graha Pena, Selasa 23 April 2024 pukul 10.00 WIB.

Halal bihalal dihadiri Direktur Utama Sumatera Ekspres HM Muslimin, Direktur Operasional Harian Sumatera Ekspres, Komisaris Harian Sumatera Ekspres Hj Nurma Helmi Matturi, Hj Nurhayati Alwi Pandita, Direktu Utama SUMEKS.CO, Direktur oganilir.co H Iwan Irawan, dan pimpinan perusahaan lainnya. 

Halal bihalal diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz Subki Sarnawi. Ustaz Subki Sarnawi sebelumnya menjabat General Manager Harian Sumatera Ekspres pada medio 2009-2013.

Dalam tausiyahnya, ustaz Subki Sarnawi menuturkan bahwa umat Muslim yang sudah melaksanakan puasa di bulan Ramadan, akan kembali fitri, suci seperti bayi baru lahir. Wujud syukur dari merayakan kemenangan usai melaksanakan ibadah puasa, dilakukan dengan halal bihalal.

"Halal bihalal hanya ada di Indonesia, di Arab dan negara-negara Islam lainnya tidak mengenal halal bihalal," kata Subki Sarnawi.

Halal bihalal, lanjut Subki, dilakukan dengan silaturahmi.

"Silaturahmi sangat penting dilakukan antarumat Muslim. Khususnya dalam lingkungan kerja. Silaturahmi ini tidak bisa dinilai dengan uang," ujar Subki Sarnawi.

Dia mencontohkan kesombongan iblis membuatnya tidak bisa masuk surga. Iblis itu sebelum diusir dari surga dikenal ahli ibadah. Tetapi karena kesombongannya, Allah murka dan mengusir iblis dari surga.

"Kita jangan sampai merasa sombong," imbuh Subki.

Sumber: