Pemkab Muba Anggarkan Rp60 Miliar BTT Perbaikan Infrastruktur

Pemkab Muba Anggarkan Rp60 Miliar BTT Perbaikan Infrastruktur

H Apriyadi Mahmud memimpin rapat anggaran BTT, Selasa 23 April 2024.--

Pemkab Muba Anggarkan Rp60 Miliar Perbaikan Infrastruktur

SEKAYU, oganilir.co - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) menyiapkan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan kabupaten pada tahun ini.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Sandi Fahlepi melalui Sekda Apriyadi Mahmud mengatakan bahwa pada tahun ini pemkab menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp60 miliar melalui anggaran belanja tidak terduga (BTT). anggaran BTT tersebut digunakan perbaikan infrastruktur yang rusak.

Dana BTT itu digunakan untuk memperbaiki infrastruktur rusak yang belum tercover di dalam APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2024. 

"Ada 11 titik ruas jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir di Muba, yang dirincikan membutuhkan anggaran sebesar Rp60 Miliar untuk mengatasi tanggap darurat melalui dana BTT," kata Apriyadi Mahmud saat memimpin Rapat Pembahasan Usulan Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT)dan pergeseran anggaran pada perangkat daerah di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Tuan Rumah MTQ, Pemkab Muba Sediakan 40 Tenda Kuliner

Dia menegaskan, agar 11 titik infrastruktur yang rusak tersebut tidak tercover dalam APBD Muba TA 2024. "Jadi ini memang sifatnya tanggap darurat," tegasnya. 

Sementara itu, Kadis PUPR Alpa Elan SST MPSDA merinci, adapun 11 titik kerusakan infrastruktur akibat banjir di Muba yakni diantaranya Jalan Sukarami-Tanah Abang, Jalan Sekayu-Talang Care, Jalan Tanjung Agung Timur menuju Tanjung Agung Barat, Jalan Sungai Guci-Danau Cala, Jalan Ulak Embacang- Muara Rawas, Jalan Macang Sakti-Ulak Embacang.

"Kemudian, Jalan Kertajaya-Tebing Bulang, Jalan Simpang Kantor Statistik menuju Komplek DC Sekayu, Rehab jembatan Kelurahan Sungai Lilin, Pembangunan 1 unit jembatan beton Sumber Urip Desa Sialang Agung Plakat Tinggi, dan pembangunan 1 box culvert Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan," pungkasnya.

Sumber: