Baru Buka Pendaftaran Calon Kada, Partai Demokrat Prabumulih Dilirik Banyak Tokoh

Baru Buka Pendaftaran Calon Kada, Partai Demokrat Prabumulih Dilirik Banyak Tokoh

Panitia penjaringan Bacalon Wako-Wawako Prabumulih DPC Partai Demokrat.--

Baru Buka Pendaftaran Calon Kada, Partai Demokrat Prabumulih Dilirik Banyak Tokoh

PRABUMULIH, oganilir.co - DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota-bakal calon wakil wali kota Prabumulih periode 2024-2029 mendatang. Hal itu diungkap Ketua DPC Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi di Skretariat Demokrat, Rabu 24 April 2024.

"Hari ini kita mulai melakukan pembukaan pendaftaran Bacalon wali Kota-wakil wali kota, dimulai tanggal 24 April 2024 - 20 Mei 2024. Pendaftaran ini dibuka kepada seluruh Kader ataupun non Kader di luar Partai Demokrat," kata Deni Victoria, Rabu 24 April 2024.

Anggota DPRD Kota Prabumulih terpilih periode 2024-2029 itu pun mempersilahkan siapa pun yang ingin mencalonkan diri ke partai berlambang Mercy tersebut.

BACA JUGA:Warga OKU Selatan Mencuri di Prabumulih Sehari Sebelum Lebaran, ini Jadinya

"Untuk pengembalian formulir dimulai tanggal 21 Mei 2024-29 Mei 2024 dan harus dilampirkan hasil survey dari lembaga survei yang tergabung di tiga asosiasi yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Setelah semua Bacalon menyerahkan formulir, nantinya akan dicek apabila memang sudah lengkap sesuai persyaratan dan akan dibawa ke DPP melalui DPD Sumsel.

"Karena DPP nanti yang akan menentukan siapa yang kita usung di Pilkada 2024 nanti," ujarnya mengaku jika sudah mendaftar kalau memang sudah lengkap persyaratan maka semuanya nanti akan dikirim ke DPP.

Bagaimana dengan survei masing-masing Bacalon yang mendaftar? Pengusaha asal Kota Prabumulih ini menyebutkan, untuk yang mendaftar silahkan survei sendiri tapi berdasarkan lembaga survei yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Dua Buah Mobil Dinas di Prabumulih Dirusak Oknum Pelajar

Ditambahkan Wedi Saputra, ketua Gugus Tugas Demokrat Prabumulih mengaku, ke depan bakal ada kejutan dari Demokrat yang merupakan partai pemenang Pemilu. "Kami sangat memprioritaskan kader terbaik dari DPC Demokrat Kota Prabumulih," terangnya.

Tak lama usai dibuka pendaftaran, sudah ada banyak Bacalon Wali Kota Prabumulih-Bacalon wakil wali kota Prabumulih yang berdatangan. Mulai dari anak-istri Ir H Ridho Yahya MM yakni Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan putri sulungnya dr Murwani Emas Rissa Latifah, H Arlan, Frenky. Ada juga Harun Al Rasyid yang merupakan salah-satu ASN yang bertugas di Pemkot Prabumulih. 

Sumber: