Tertinggal 0-2, MU Kubur Mimpi Sheffield United, Berapa Skor?

Tertinggal 0-2, MU Kubur Mimpi Sheffield United, Berapa Skor?

Laga Manchester United vs Sheffield United, Kamis 25 April 2024 dini hari WIB. --

Tertinggal 0-2, MU Kubur Mimpi Sheffield United, Berapa Skor? 

MANCHESTER, oganilir.co - Manchester United (MU) menunjukkan kelasnya saat menghadapi Sheffield United dalam duel pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis 25 April 2024 dini hari WIB. Betapa tidak, MU sudah tertinggal lebih dulu, namun bangkit dan mengalahkan Sheffield United. Setan Merah menang dengan skor 4-2.

Duel panas sendiri dihelat di di Old Trafford. Laga ini  menjadi momen krusial bagi MU untuk menjaga momentum positif sekaligus untuk terus mencoba mendekati empat besar. Lawan MU adalah penghuni dasar klasemen, laga seharusnya mudah.

Menghadapi lawan penghuni klasemen bawah, MU harus bekerja ekstra untuk mengamankan tiga poin. Sheffield dua kali unggul lebih dahulu lewat aksi Jayden Bogle (35') dan Brereton Diaz (50').

Namun MU bisa menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire (42') dan Bruno Fernandes (61'). Lalu bangkit mencetak dua gol kemenangan, Bruno membungkus Brace (81') dan Rasmus Hojlund menguncinya (85').

BACA JUGA:Manchester United Berduka, Istri Sir Alex Ferguson Meninggal

Kemenangan ini penting bagi MU untuk terus mendorong posisi di klasemen Liga Inggris sementara, mendekati zona Eropa.

Babak pertama

MU coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, di luar dugaan Sheffield bisa memberikan perlawanan seimbang. Sepuluh menit berjalan, bola lebih banyak berputar di tengah.

Serangan-serangan Sheffield masih lebih berbahaya daripada MU. Laga berjalan 20 menit, belum ada gebrakan berarti dari kedua tim. Garnacho mendapatkan peluang tembak, tapi masih bisa ditepis kiper.

Menit ke-35, Sheffield justru mencuri gol lebih dahulu. Blunder Onana, umpan ke Dalot diintersep oleh Bogle yang terus menusuk ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan mendatar. Gol! Man United 0-1 Sheffield.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023: PGMOL Sanksi Wasit Kontroversial Laga Manchester United vs Wolves

Menit ke-42, MU menyamakan kedudukan. Skema tendangan bebas dari sisi kanan, Garnacho menerima bola di sisi kiri dan mengembalikannya ke kotak penalti. Bola dibelokkan sundulan Maguire di tiang dekat. Gol! Man United 1-1 Sheffield.

Babak kedua

Sumber: