POCO F5: Rajanya HP Mid Range, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

POCO F5: Rajanya HP Mid Range, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

POCO F5--

POCO F5: Rajanya HP Mid Range, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

oganilir.co - POCO F5 disebut raja hp kelas menengah atas (mid-range) yang terbaik. Performa dan kualitas kamera yang dibawakan oleh POCO F5 bukan lagi kelas mid range, bisa disebut setara kualitas ponsel flagship.

POCO F5 merupakan ciri khas f Series yang selalu menjadi andalan anak muda khususnya tech enthusiast berkat spesifikasi, fitur, dan teknologi terbaru kelas flagship.

Dimensi POCO F5 memiliki tinggi 161.11, lebar 74.95 mm dan ketebalan 7.9 mm dengan berat 181 gram. 

Smartphone besutan Xiaomi ini sudah memiliki sertifikasi IP53, yang membuatnya tahan debu dan percikan air.

BACA JUGA:POCO F4 Hp Flagship Kiler Yang Bawa Tiger Khusus untuk Gaming, Cek Harga Terkininya

POCO F5 memiliki layar yang berukuran 6,67 inci yang mana layar itu sudah Full HD+ dan sudah Flow AMOLED DotDisplay. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 240 Hz. 

Selain itu, perangkat yang satu ini juga memiliki resolusi layar sebesar 2400 x 1080 piksel dan sudah dilengkapi degan DCI-P3 color gamut serta dilapisi Gorilla Glass 5.

Pada bagian depan layar perangkat ini, terdapat lubang (punch hole) yang mana itu digunakan untuk menanamkan permanen kamera selfie sebesar 16MP. Kamera depan ini mampu merekam video hingga 1080p di 60 fps.

Sementara itu, kamera belakang pada smartphone ini sudah dibekali dengan tiga kamera sekaligus yang terdiri atas kamera utama sebesar 64 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan EIS, kamera ultrawide sebesar 8 MP, dan kamera makro sebesar 2 MP. 

BACA JUGA:Update Harga Terbaru POCO F3, Hp Gaming Miliki Desain Keren dan Performa Tangguh

Teknologi Optical Image Stabilization (OIS) membantu mengatasi getaran dan gerakan tangan, sehingga setiap momen yang diabadikan tetap tajam, fokus, dan bebas distorsi.

Tentunya, smartphone ini juga membekali kamera belakang yang dapat digunakan untuk membuat video yang sudah dilengkapi dengan fitur vlog, gerak lambat, dan time-lapse. Kamera belakang ini mampu merekam video hingga 4K di 30 fps.

Dapur pacu POCO F5 mengandalkan chipset Snapdragon 7+ Gen 2 sebagai sumber tenaga. Chipset ini baru dirilis tahun 2023 dan masih jadi salah satu yang terkuat di kelas menengah. Chip ini ditemani CPU Octa-core clockspeed 2.91 GHz dengan sistem grafis dijalankan Adreno 725.

Sumber: