UTBK-SNBT 2024 Digelar di Kampus Unsri Indralaya

UTBK-SNBT 2024 Digelar di Kampus Unsri Indralaya

Pengarahan pengawas UTBK-SNBT Unsri, Kamis 25 April 2024. foto: humas unsri--

UTBK-SNBT 2024 Digelar di Kampus Unsri Indralaya

INDRALAYA, oganilir.co - Pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2024 Universitas Sriwijaya (Unsri) mendapat pelatihan. Pelatihan digelar di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Kamis 25 April 2024.

Pelatihan dan pengarahan yang digelar untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2024 bagi para pengawas, penanggung jawab lokasi (PJL), dan penanggung jawab ruang (PJR) agar tercapainya kesuksesan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April dan tanggal 2-7 Mei 2024 mendatang. 

Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi. dalam arahannya menyampaikan beberapa hal. Diantaranya tentang tempat pelaksanaan UTBK-SNBT. "Tahun sebelumnya pelaksanaan UTBK-SNBT kita laksanakan di Palembang, kita meminjam sekolah-sekolah SMA dan perguruan tinggi lain, namun untuk tahun ini kita laksanakan di Kampus Unsri Indralaya, di Rumah Kita Sendiri," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:FP Unsri Raih Akreditasi dari ASIIN, ini Masa Berlakunya

Petunjuk teknis pengawasan dan tata tertib yang harus ditaati oleh pengawas ujian SNBT 2024 serta mengenai petunjuk penggunaan aplikasi ujian berbasis komputer yang akan diaplikasikan dijelaskan oleh Prof Zulkifli Dahlan (Koordinator Sosialisasi, Humas dan Umum), Dede Sihabudin (Koordinator Pelaksana UTBK), dan Noordin A-Shiddiq Mangkunegara (Koordinator TIK UTBK). Sementara terkait instrumen monev dijelaskan oleh Iwan Pahendra Anto Saputra (Koordinator Evaluasi dan Penjaminan Mutu). 

Kegiatan pengarahan dihadiri juga oleh Prof Dr Ir Rujito Suwignyo MAgr (Wakil Rektor Bidang Akademik selaku Ketua Panitia pelaksanaan USM PTN Unsri ) dan diikuti sebanyak 483 peserta PJR dan 54 peserta PJL yang berasal dari dosen di lingkungan Unsri.  

  

Sumber: