Perbaikan Jalan di Jirak Jaya Dimulai, Pj Bupati Muba Siap Tinjau

Perbaikan Jalan di Jirak Jaya Dimulai, Pj Bupati Muba Siap Tinjau

Jalan di Kecamatan Jirak Jaya, Muba mulai diperbaiki, Jumat 26 April 2024.--

Perbaikan Jalan di Jirak Jaya Dimulai, Pj Bupati Muba Siap Tinjau

SEKAYU, oganilir.co - Dinas PUPR Muba melakukan gerak cepat memperbaiki jalan bekerja sama dengan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Jirak Jaya. 

Beberapa ruas jalan rusak di Kecamatan Jirak Jaya mulai dilakukan perbaikan oleh perusahaan di wilayah operasional. Dalam proses perbaikan tersebut diawasi langsung pihak kecamatan bersama warga. 

Hal itu dilakukan menjalankan instruksi Pj Bupati Sandi Fahlepi yang meminta penanggulangan sementara kerusakan jalan di Jirak Jaya yang dilakukan oleh perusahaan yang beroperasional di wilayah sekitar. 

"Untuk di ruas Jalan Desa Jirak-Desa Talang Mandung dengan ruas jalan Desa Talang Simpang-Rukun Rahayu sudah ditimbun tanah dan nanti akan dilanjutkan penimbunan menggunakan bebatuan," kata Camat Jirak Jaya Andi Suharto SSTP MSi, Jumat  26 April 2024.

BACA JUGA:Perbaiki Jalan di Kecamatan Jirak Jaya, Dinas PUPR Muba Kucurkan Rp18 Miliar

Dia mengaku, adapun kendala yang dihadapi saat perbaikan darurat tersebut seringkali dihadapkan pada kondisi cuaca hujan dan pengendara yang melintas masih membandel.

"Saat penimbunan belum kering tetapi ada pengguna jalan yang memaksa melintas dengan membawa muatan berat, tentu ini menjadi kendala," ujarnya.

Dia menghimbau, agar warga yang melintas untuk tidak membawa muatan berat terlebih dahulu sambil menunggu jalan kering. "Kalau sudah mengering baru boleh melintas membawa muatan, kami mohon agar masyarakat bisa bekerja sama," tuturnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi melalui Sekda Muba Apriyadi Mahmud meminta agar pihak kecamatan dan perangkat desa mengawasi proses perbaikan darurat tersebut. 

"Saat ini kita minta perusahaan melakukan perbaikan darurat, dan akan diperbaiki dengan maksimal pada APBD Tahun Anggaran 2025 nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Jabatan Pj Bupati Muba Diserahterimakan, Sandi Fahlepi Lanjutkan Estafet Pemerintahan di Muba

Dia menambahkan, proses perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Jirak Jaya tetap menjadi konsen Pemkab Muba. "Kami juga menghimbau kepada warga agar untuk tidak membawa muatan yang besar terlebih dahulu sembari menunggu proses penimbunan jalan kering dan direncanankan besok hari Sabtu 27 April 2024 Bapak Pj Bupati Sandi Fahlepi akan meninjau langsung jalan tersebut," tukasnya. (ril)

Sumber: