48 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW Gelombang 45-46

48 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW  Gelombang 45-46

--

 48 Wartawan di Sumsel Ikuti UKW  Gelombang 45-46

PALEMBANG-OGANILIR.CO-Sebanyak 48 Wartawan, berasal dari kabupaten  dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan.

  UKW gelombang ke 45-46 ini berlangsung  di Hotel Beston Palembang, 26-27 April 2024. 

48 peserta ini terdiri dari 1 kelas untuk UKW Utama, 3 kelas UKW Muda dan 4 kelas UKW Madya. 

BACA JUGA:Porwanas XIV Kalsel 2024 Pertandingkan 14 Cabor, PWI Pusat Surati Pengurus Provinsi

UKW tersebut, dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Drs Fatoni, melalui Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Basyaruddin Akhmad MSc.

 Dalam sambutannya, Ir Basyaruddin Akhmad MSc, mengatakan pesan dari bapak Pj Gubernur Sumatera Selatan, terimakasih kepada masyarakat Sumatera Selatan khususnya insan pers yang telah ikut menjaga Kondusifitas wilayah semasa lebaran.

 "Semoga kebersamaan kita terus terjadi dan tidak terputus sampai kapanpun. Atas nama pribadi Pj Gubernur Sumatera Selatan, beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin," ungkap Ir Basyaruddin Akhmad

BACA JUGA:Anggota PWI Ogan Ilir Sumringah, Dapat Paket Sembako dan Minuman

 Menurut Basyaruddin, tugas utama jurnalis yakni mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan dengan melakukan reset wawancara, observasi dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam pelaporan berita. Selanjutnya berita tersebut akan disebarkan melalui berbagai media baik cetak, online, televisi untuk asumsi masyarakat.

 "Berita yang benar tentu mengandung pesan-pesan moral, mampu memberikan pencerahan, berisikan edukasi, spirit, mengandung nilai optimisme. Semoga para peserta jurnalis yang lulus mengikuti UKW ini, dapat meneruskan hubungan baik bersama pemerintah. Dan untuk yang belum berhasil lulus, jangan menyerah dan harus mencoba lagi," katanya.

 Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST, menerangkan bahwa kegiatan UKW seperti ini akan dilakukan terus setiap tahunnya.

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Quran, Ketua PWI Sumsel Harap Kekompakan Pengurus

 "Masih banyak teman-teman jurnalis yang diluar sana yang belum mengikuti UKW, maka dari itu para teman-teman yang sekarang mengikuti UKW, sebarkan informasi jika nanti ada lagi kegiatan UKW," tuturnya.

 Ia juga berterima kasih kepada pengurus PWI pusat yang telah mengadakan kegiatan UKW secara gratis. 

Sumber: