10 Petenis Meja Putri Ikut Seleknas Pelatnas PB PTMSI

10 Petenis Meja Putri Ikut Seleknas Pelatnas PB PTMSI

Seleksi nasional atlet tenis meja putri U-15 tahap II PB PTMSI. foto: istimewa--

10 Petenis Meja Putri Ikut Seleknas Pelatnas PB PTMSI

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) menggelar seleksi nasional tahap II untuk menjadi atlet Pelatnas putri U-15 jangka panjang. Seleksi nasional diikuti oleh sepuluh petenis meja putri dari berbagai provinsi yang digelar di GOR Donic PB PTMSI Baywalk Mall, Jakarta selama tiga hari, 29 April-1 Mei 2024.

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay melalui Wasekjen Danny Rotinsulu menuturkan bahwa seleksi calon atlet Pelatnas putri tenis meja tahap II ini untuk memenuhi kuota peserta Pelatnas yang sudah ada. Saat ini ada sembilan petenis meja putri U-15 yang sudah menjalani Pemusatan Latihan atau Training of Center (TC) GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mereka (peserta seleknas) berasal dari Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Papua, Papua Barat Daya, Gorontalo, dan DKI Jakarta," kata Danny Rotinsulu saat dihubungi oganilir.co, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Huliatul Juara Tenis Meja The Spirit of David Jacobs Open Tournament

Menurut Danny, ada tiga komponen penilaian seleksi nasional calon atlet Pelatnas jangka panjang U-15 yang diterapkan PB PTMSI. Yakni peserta seleksi akan diadu dalam pertandingan setengah kompetisi selama dua hari, tes psiko, dan wawancara. Untuk pertandingan, sepuluh peserta seleksi akan diadu dengan sistem setengah kompetisi. Jadi seluruh pemain akan menjalani sembilan kali laga. Dari situ akan diketahui nilai masing-masing peserta seleknas. Komponen penilaian selanjutnya adalah tes psiko dan wawancara. Psiko tes akan mengetahui kepribadian atlet dan daya tahannya mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan.

"Hasil tes psiko ini yang paling penting," ujarnya.

Peserta seleknas yang akan diambil? Danny Rotinsulu belum bisa menentukan berapa peserta seleksi nasional petenis meja U-15 yang akan diambil. Hasil seleksi akan dilaporkan kepada Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay untuk selanjutnya dibawa rapat.

BACA JUGA:Petenis Meja Putri Pitstop Palembang Juara III The Spirit of David Jacobs 2024

"Hasil rapat PB PTMSI yang akan mementukan kelulusan peserta seleksi menjadi atlet Pelatnas," tukasnya. 

Tes psiko dan wawancara dilaksanakan? Danny Rotinsulu menambahkan bahwa tes psiko dan wawancara akan dilaksanakan Rabu 1 Mei di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

"Tes psiko dan wawancara di lokasi TC," pungkasnya. 

 

Sumber: