Turnamen Tenis Meja Spirit of David Jacobs, Petenis Meja Pelatnas U-15 Tembus Semifinal U-19

Turnamen Tenis Meja Spirit of David Jacobs, Petenis Meja Pelatnas U-15 Tembus Semifinal U-19

Vina Rona (kiri) turun The Spirit of David Jacobs Open Tournament U-19. foto: istimewa--

Turnamen Tenis Meja Spirit of David Jacobs, Petenis Meja Pelatnas U-15 Tembus Semifinal U-19

JAKARTA, oganilir.co - Nama besar petenis meja Indonesia David Jacobs kembali dijadikan nama turnamen tenis meja nasional. Jika tahun lalu, tepatnya pada 20-22 Desember 2023 Pitstop Table Tennis Center Palembang menggelar turnamen tenis meja nasional. Kali ini giliran keluarga besar David Jacobs menggelar turnamen serupa di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta 25-28 April 2024 dengan nama The Spirit of David Jacobs Open Tournament. 

Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) mengutus petenis meja Pelatnas U-15 mengikuti turnamen tersebut. Yakni di U-15 ada nama Huliatul Asyiroh Mughni dan Aurell C Queenly Wauran. Sedangkan di U-15 yang ikut di U-19, ada nama Vina Rona, Mutiara Gumay, Nida Aulia Mughni, dan Huliatul Asyiroh Mughni. 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa pihaknya sengaja menurunkan petenis meja Pelatnas U-15 ikut bertanding di nomor U-19 karena kemampuannya tidak diragukan. Setidaknya menambah jam terbang petenis meja Pelatnas.

BACA JUGA:Siapkan TC, Tim Tenis Meja Sumsel Diperkuat Pemain Pelatnas

"Anak-anak kita gembleng ikut di kelas umur lebih tinggi," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Jumat 26 April 2024. 

Dia berharap petenis meja Pelatnas U-15 bisa menunjukkan kemampuannya pada turnamen Spirit of David Jacobs.

"Anak-anak sudah kita kirim mengikuti turnamen di Korea dan Singapura. Kali ini giliran turnamen dalam negeri," ujarnya. 

Bagaimana hasil keikutsertaan petennis meja Pelatnas U-15 pada turnamen Spirit of David Jacobs? Wasekum PB PTMSI Danny Rotinsulu menyatakan bahwa dari empat petenis meja Pelatnas U-15 yang turun di U-19, hanya Vina Rona yang menembus semifinal. Babak empat besar akan digelar Ahad 28 April.

BACA JUGA:Sempat tak Diperhitungkan, Petenis Meja Putri Indonesia Tunjukkan Prestasi di Singapura

"Vina Rona akan ketemu Wida dari Jawa Barat di semifinal besok," jelas Danny Rotinsulu kepada oganilir.co, Sabtu 27 April 2024.

 

Sumber: