NasDem OKI Buka Pendaftaran Balonbup-Balonwabup, Pastikan Tanpa Mahar

NasDem OKI Buka Pendaftaran Balonbup-Balonwabup, Pastikan Tanpa Mahar

Solahuddin Dja'far.--

NasDem OKI Buka Pendaftaran Balonbup-Balonwabup, Pastikan Tanpa Mahar

KAYUAGUNG, oganilir.co - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk ikut mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. Pendaftaran dan pengembalian formulir akan dilakukan hingga hingga 7 Mei mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem OKI Solahudin Dja'far mengatakan bahwa partainya pada Pileg 2024 hanya mendapatkan empat kursi di DPRD OKI dan tidak bisa mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri. Belum ada tokoh mempuni untuk menjadi bakal calon bupati. Namun Partai NasDem OKI memiliki kader yang layak diusung sebagai bakal calon wakil bupati. 

"Kondisi saat ini tidak ada calon incumbent jadi ketokohan. Itu jadi modal utama untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati OKI. Ketokohan jadi prioritas utama yang ketokohan itu penting," kata Solahuddin Dja'far, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Saidina Ali Pelik, Jaksa Kejari OKI Berikan Keterangan

Disinggung  soal Bakal Calon Wakil Bupati OKI? Partai NasDem OKI, lanjut Solahuddin, memiliki beberapa Bacalon Wakil Bupati OKI. Karena ada anggota legislatif yang sudah dua periode yang duduk di DPRD OKI. Mereka ini berasal dari Lintas Timur dan Pantai Timur. M Reki yang memiliki  suara terbesar se-Kabupaten OKI, Agustam juga sebagai bendahara partai. Sementara di wilayah Pantai Timur, ada incumbent H Bobi dan Malwaldi dari Forum Pemuda Pantai Timur.

"Karena itu, Partai NasDem OKI akan tetap berkoalisi agar bisa digandeng menjadi bakal calon Wakil bupati OKI 2024 nanti," ujarnya.

Persyaratan mengambil formulir penjaringan di Partai NasDem OKI? Solahuddin Dja'far menyatakan bahwa partainya tidak mewajibkan mahar bagi putra putri OKI yang akan mengikuti penjaringan.

"Kami juga anti mahar bagi yang ingin mendaftar," imbuhnya.

BACA JUGA:Getol Lakukan Pendampingan Penderita HIV/AIDS, Aktivis Perempuan OKI ini Diganjar Penghargaan

Nah, bakal calon bupati dan wakil bupati OKI yang akan mendaftar dari NasDem bisa mengambil formulir di Kantor DPP dan DPW Partai NasDem.

Kemudian pada 7-10 Mei rapat pendalaman  dan kemudian melihat siapa yang mengembalikan formulir pendaftaran dan pada 15 Mei 2024. 

Sumber: