Cloud EV-BYD Dolphin Bersaing Bersaing di PEVS 2024, Anda Bisa Bandingkan Spesifikasinya

Cloud EV-BYD Dolphin Bersaing Bersaing di PEVS 2024, Anda Bisa Bandingkan Spesifikasinya

BYD Dolphin.--

Cloud EV-BYD Dolphin Bersaing Bersaing di PEVS 2024, Anda Bisa Bandingkan Spesifikasinya

oganilir.co - Persaingan mobil listrik semakin sengit khususnya di ajang pameran khusus EV yang digelar Periklindo atau Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia. Bertempat di JI-Expo, Kemayoran, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) kembali digelar dan menjadi pestanya industri EV di Indonesia.

Beberapa merek kendaraan listrik akan langsung adu kuat antarmerek tanpa dibayang-bayangi kehadiran kendaraan bermesin pembakaran konvensional di ajang pameran EV. Masyarakat jadi bisa melihat dan membandingkan langsung andai-andai mereka tertarik meminang EV.

Di PEVS 2024, persaingan makin terasa sengit dengan kehadiran mobil listrik baru. Salah satunya dari Wuling. Di pameran tersebut, Wuling memperkenalkan mobil listrik baru mereka, Cloud EV.

Di acara tersebut, merek kendaraan listrik akan langsung adu kuat antarmerek tanpa dibayang-bayangi kehadiran kendaraan bermesin pembakaran konvensional. Masyarakat jadi bisa melihat dan membandingkan langsung andai-andai mereka tertarik meminang EV.

Wuling sendiri belum secara resmi mengungkapkan berapa harga mobil listrik terbaru mereka itu. Namun demikian, Wuling memberikan estimasi bahwa Cloud EV akan berada di kisaran harga Rp 400 jutaan dengan harga pre-book di angka Rp410 juta.

Melihat banderol harganya, lalu siapa pesaing Wuling Cloud EV? Tampaknya rival sepadannya adalah BYD Dolphin.

Berikut perbandingan keduanya.

BYD Dolphin

BYD Dolphin dilempar ke pasaran dengan harga mulai Rp425 jutaan. Secara spesifikasi, BYD Dolphin cukup menjanjikan. Mobil listrik ini ditawarkan dengan dua varian, yaitu Dynamic Standard Range dan Premium Extended Range dengan rentang jarak jelajah di 410 km dan 490 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk jeroannya, BYD Dolphin dibekali baterai tipe Blade Battery. Untuk tipe Dynamic Standard kapasitas baterainya sebesar 44,9 kWh. Sedangkan Premium Extended Range baterainya berkapasitas 60,48 kWh.

BYD Dolphin di bagian penggeraknya dilengkapi dengan motor tipe Permanent Magnet Synchronous Motor yang menggerakkan roda depan. Untuk pengecasan, tersedia kabel charger portabel.

Selain itu, BYD Dolphin bisa juga dicas dengan charger AC Type 2. BYD Dolphin juga sudah punya port charger DC tipe CCS 2. Untuk tipe Standard bisa dicas dengan arus DC sampai 60 kW. Sedangkan tipe Premium bisa sampai 80 kW.

Mobil ini sudah punya velg alloy yang dibalut ban berukuran 195/60 R16 (tipe Standard) atau 205/50 R17 (tipe Premium). Fitur keselamatannya juga lengkap dengan BYD Dolphin punya airbag depan, samping dan tirai.

Sumber: