Pemkab Ogan Ilir Sapu Bersih Pungutan Liar

Pemkab Ogan Ilir Sapu Bersih Pungutan Liar

Wabup Ogan Ilir H Ardani melakukan penandatangan komitmen sapu bersih pungli --

Pemkab Ogan Ilir Sapu Bersih Pungutan Liar

OGANILIR.CO-Pungutan liar (Pungli) bukan rahasia umum,  sepertinya terjadi dimana-mana, baik dilingkungan masyarakat, maupun dikalangan pemerintahan.

Nah untuk menekan aktifitas pungli, bahkan kalau perlu di sapu bersih. Pemkab Ogan Ilir melakukan sosialisasi sapu bersih pungli.

Demikian hasil penandatangan komitmen bersama pelayanan public bebas dari pungutan liar, berlangsung diruang rapat utama Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sidak ke Masjid Raya Al-Jabbar, Sekda Provinsi Jabar Pastikan tak Ada Pungli Lagi

Penandatangan dilakukan Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani SH, MH, didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST, MM, MT, dan Kepala Perangkat Daerah Terkait lainnya.

Wabup H. Ardani mengatakan bahwasanya Pungli merupakan tindakan yang dilakukan pegawai negeri atau penyelenggara negara untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan cara melawan hukum atau menyalahgunakan kekuasaannya, dengan memaksa pihak lain memberikan sesuatu, membayar, atau menerima pembayaran untuk dirinya sendiri untuk melakukan suatu hal.

“Dengan penjelasan seperti itu sudah seharusnya tindakan pidana yang seperti ini harus dihindari oleh para ASN karena ancaman hukuman yang lumayan berat"tegasnya .

BACA JUGA:Pungli di Pintu Tol Kramasan Ditangkap

Wabup H. Ardani menambahkan, apabila ada ditemukan praktek pungli supaya segera dilaporkan kepada tim satgas saber pungli atau pihak kepolisian supaya bisa ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi sapu bersih pungli ini dapat memberantas para oknum pungli yang ada"harap Wabup H Ardani.

Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pelayanan publik bebas pungutan liar yang ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dan Kepala Perangkat Daerah Terkait.

BACA JUGA:Pelaku Pungli Sopir Truk Jalintim Palembang-Betung Dikenakan Tipiring

Hadir juga Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah, Perwira Penghubung Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir dan peserta yang sempat hadir.(**)

Sumber: