Liga Inggris 2023/2024: MU Dibantai Crystal Palace

Liga Inggris 2023/2024: MU Dibantai Crystal Palace

Manchester United.--

Liga Inggris 2023/2024: MU Dibantai Crystal Palace

LONDON, oganilir.co - Manchester United (MU) harus menelan pil pahit kalah dari Crystal Palace 0-4 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Selasa 7 Mei 2024 dini hari WIB. Laga sendiri digelar di Stadion Selhurst Park, London.

Kalah 0-4 atas Crystal Palace membuat MU turun ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 35 pertandingan. Sementara Crystal Palace menempati posisi 14 dengan 43 poin dari 36 laga. Demikian catatan Premier League seperti dilansir dari Antara.

Pada pertandingan tersebut, Crystal Palace menggenggam kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Michael Olise (2), Jean-Philippe Mateta, dan Tyrick Mitchell.

MU secara statistik unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen. namun, Crystal Palace tampil efektif dan lebih sering menebar ancaman.

BACA JUGA:Menang Atas Wolverhampton, Arsenal Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan itu. Namun Palace mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-12.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Daniel Munoz, bola dapat diterima Michael Olise yang melepaskan tendangan kaki kiri dan membongkar gawang MU. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi Palace kembali menciptakan peluang tendangan Tyrick Mitchell yang masih dapat diselamatkan Andre Onana.

Palace mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 40. Umpan dari Chris Richards dapat dikonversi menjadi gol oleh Jean-Philippe Mateta.

Di awal babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Beberapa upaya yang sempat dilakukan masih tak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023/2024: Tottenham Hotspur Kalahkan Nottingham Forest 3-1

Di sisi lain, Palace mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan dan berhasil unggul 3-0 lewat gol Mitchell. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang MU pada menit 58.

Skuad asuhan Oliver Glasner mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 67. Umpan Munoz dapat diselesaikan dengan baik lewat tendangan Olise.

Sumber: