Apa Kabar Hamdan ATT? ini Informasi Terbaru Pelantun Bekas Pacar

Apa Kabar Hamdan ATT? ini Informasi Terbaru Pelantun Bekas Pacar

Hamdan ATT diapit Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah. foto: detik.com--

Apa Kabar Hamdan ATT? ini Informasi Terbaru Pelantun Bekas Pacar

JAKARTA, oganilir.co - Lagu Termiskin di Dunia yang terkenal di era 1980-an mungkin masih terngiang di telinga pecinta dangdut. Lagu tersebut populer berkat suara emas pedangdut Hamdan ATT. Ciri khas Hamdan ATT berambut keriting ikal dan memiliki kumis tebal di atas bibirnya.

Lalu, apa kabar salah satu pedangdut legendaris Indonesia ini? Hamdan ATT saat ini menderita stroke dan Senin 6 Mei 2024 dikunjungi mantan Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya. Presenter asal Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel ini menyambangi kediaman Hamdan ATT bersama Ikke Nurjanah, pedangdut terkenal era 1990-an. 

Kedatangan dua seniman itu ke rumah Hamdan ATT untuk bersilaturahmi dan menyampaikan donasi hasil lelang lukisan. Tantowi selaku Ketua Yayasan United In Diversity (UID) memberi donasi uang hasil kerja sama dengan Yayasan Bunga Bali. Ia mengatakan dana yang diperoleh berasal dari lelang lukisan.

BACA JUGA:Pemilik Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Masih Keluarga Tantowi Yahya, ini Sejarahnya

"Mengapit seorang living legend musik dangdut Indonesia, Bang Hamdan ATT, yang alhamdulillah sore ini dapat kita jumpai," kata Tantowi Yahya saat ditemui di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin.

"Kami sepakat bahwa salah seorang yang paling pantas menerima bantuan ini adalah Bang Hamdan ATT," ujarnya.

Ikke Nurjanah yang mendampingi Tantowi Yahya turut menghibur dengan membawakan lagu Reruntuhan Cinta. Lagu yang dibawakan Ikke Nurjanah itu sampai membuat Hamdan ATT menangis.

"Sehat lagi ya, yah, kita nyanyi lagi, yah, kita berkarya lagi, ayah nyanyi lagi," kata pelantun Memandangmu.

BACA JUGA:2 MC Nasional ini Berasal dari Ogan Ilir, Siapa Mereka?

"Semangat terus ayah, nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah, sehat pokoknya ayah," kata mantan istri Aldi Bragi ini.

Di akhir pertemuan, presenter Deal Or No Deal itu juga beri semangat untuk kesembuhan Hamdan ATT. Ia menyebut tak ada yang mustahil.

Sebelum ke kediaman Hamdan ATT, Tantowi didampingi Sundari Soekotjo melayat Sukardi, seniman keroncong yang wafat pada Ahad (5/5) lalu. Di situ, ia dan Ikke bertemu keluarga dan ahli waris almarhum.

Sumber: