PWI OKI Gelar Konferkab, ini Jadwalnya

PWI OKI Gelar Konferkab, ini Jadwalnya

Rapat persiapan Konferkab PWI OKI, Selasa 7 Mei 2024. foto: nisya/SEG--

PWI OKI Gelar Konferkab, ini Jadwalnya

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) pada 20 Mei 2024 di Ruang Rapat Bende Seguguk Pemkab OKI.

Menjelang pelaksanaan Konferkab, panitia pelaksana Konferkab PWI OKI mulai membuka penjaringan pendaftaran bakal calon ketua. Adapun jadwal pembukaan pendaftaran calon Ketua PWI OKI dibuka mulai hari ini 7-13 Mei 2024. Pengembalian formulir paling lambat pada 13 Mei 2024.

"Pendaftaran mengacu di hari kerja karena pada tanggal 9 Mei sampai dengan 12 Mei itu hari libur," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI OKI Ediman Gebuk, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Jalin Komunikasi, Pengurus PWI Ogan Ilir Kunjungi PN Kayuagung

Dia menjelaskan bahwa, ada beberapa persyaratan yang harus dilampirkan bagi pendaftar yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI OKI. Yakni menjadi Anggota PWI Sumsel sekurang-kurangnya satu tahun; pernah menjadi pengurus PWI Sumsel atau kabupaten/kota; memiliki sertifikat kompetensi tingkat madya dari Dewan Pers; surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik; surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota organisasi wartawan lain di tingkat nasional dan daerah, bertugas di wilayah Kabupaten OKI (Surat Tugas/Keterangan Redaksi); surat izin Pemimpin Redaksi (Apabila Wartawan); dan sumbangsih dana pencalon untuk panitia secara sukarela.

"Bagi pendaftar dipersilahkan untuk mengisi formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI OKI periode 2024-2027, formulir pendaftaran sudah disiapkan oleh panitia di Sekretariat PWI OKI," ujar Ediman Gebuk.

"Pengembalian formulir deadline waktunya hari Senin 13 Mei sampai pukul 16.00 WIB, jika terlewat batas waktu kita tetap mengacu pada ketentuan yang sudah disepakati dalam rapat kepanitian," tandasnya. 

Sumber: