Polres Banyuasin Terima Dana Pengamanan Rp 15 Miliar

Polres Banyuasin Terima Dana Pengamanan Rp 15 Miliar

Polres Banyuasin terima dana pengamanan--

Polres Banyuasin Terima Dana Pengamanan Rp 15 Miliar

BANYUASIN, oganilir.co - Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Tandatangani NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada Sumsel Tahun 2024 di Griya Agung Palembang, Selasa 7 Mei 2024.

Ikut mendampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik, Dandim 0430 Letkol Inf Roni Sugiarto, Ketua KPU Banyuasin Aang Midharta, dan Ketua Bawaslu Banyuasin.

"Kita siap melaksanakan penyelenggaraan Pilkada dengan kondusif dan aman,"kata Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Tentunya menciptakan kondisi aman dan kondusif itu dilakukan secara bersama sama mulai dari TNI, Kepolisian, KPU, Banwaslu dan masyarakat itu sendiri."Pemkab Banyuasin siap menciptakan Pilkada dengan lancar dan baik," tegasnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Banyuasin Terima Penghargaan, Janji Wujudkan Daerah Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing

Erwin Ibrahim Sekda Banyuasin menambahkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menganggarkan Dana Hibah Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada Sumsel.

"Untuk Polres sebesar Rp 15.247.270.000, dan Kodim Rp 5.000.000.000,"ucapnya. Kemudian untuk KPU Banyuasin Rp 63 miliar dan Bawaslu Banyuasin Rp 16 miliar.

"Tapi untuk KPU pada Tahun 2023 lalu telah menggunakan anggaran sebesar Rp 25 miliar dan Bawaslu 6 miliar,"ungkapnya.

Tidak hanya Banyuasin, tapi kabupaten/kota di Sumatera Selatan juga melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) seperti Muba, OKI dan daerah lainnya.

BACA JUGA:Usai Ditinjau Pj Bupati Banyuasin, Jalan di Sungsang Segera Diperbaiki

Sebelumnya Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Fatoni mengatakan kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama, kekompakan untuk melaksanakan tugas masing-masing dengan baik.

Untuk pertama kali, Sumsel menjadi pelopor pertama di Indonesia penandatanganan NPHD serentak.

'Saya harap pelaksanaan dapat dilakukan dengan kondusif dan aman di Sumsel dan terima kasih atas kerja keras TNI/Polri atas pengamanan selama pemilihan sehingga Sumsel zero konflik," ucapnya.

Sumber: