Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan OPM

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan OPM

--

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan OPM

BANYUASIN, oganilir.co - Menekan laju inflasi daerah terutama di Bumi Sedulang Setudung, Pemerintah Kabupaten Banyuasin (Pemkab) gencar dan rutin melaksanakan operasi pasar murah.

Kali ini operasi pasar murah uang menjual komoditi sembilan bahan pokok di bawah harga pasar dilaksanakan di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, Rabu 8 Mei 2024."Ini upaya pemkab menekan inflasi daerah,"kata PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam didampingi Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim.

Kemudian juga upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengendalikan perekonomian masyarakat di Bumi Sedulang Setudung agar stabil.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah Seminggu Sekali

Giat ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah."Agar memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,"bebernya.

Apalagi dalam giat operasi pasar murah ini, harga sembako yang dijual kepada masyarakat relatif lebih murah dan terjangkau."Itu karena adanya subsidi dari Pemerintah,”tegasnya.

Selain operasi pasar murah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga mengadakan pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan dokumen kependudukan dari Disdukcapil.

BACA JUGA:Bulan Ramadan Pemkab OKI Gelar Pasar Murah Keliling di Kelurahan

Pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan, pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB, dan terakhir

pelayanan bagi Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin."Kalau bisa giat seperti ini rutin pak, karena sangat membantu sekali,'kata Anisa warga Sembawa.

Sumber: